Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020 akan bergulir mulai pertengahan Maret 2020 mendatang. Persis Solo mewaspadai tim-tim pesaing, khususnya tim-tim yang berpotensi tergabung dalam satu grup dengan Laskar Sambernyawa.

Persis kemungkinan masih menghuni Grup Timur pada musim 2020 seperti musim 2019. Selain sejumlah tim yang pernah dihadapi di musim lalu, Persis juga akan menghadapi tim-tim promosi dari Liga 3 seperti Persijap Jepara dan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik.

Duarrr! Kapal Feri Tabrak Perahu Nelayan di Balikpapan

Pelatih Persis Salahudin mengatakan sejauh ini, tim di wilayah timur yang terlihat sudah mempersiapkan tim dengan serius adalah Sulut United. Menurutnya tim yang bermarkas di Manado itu sudah memiliki pemain yang lengkap dan sudah memulai latihan tim.

"Sulut United bisa menjadi salah satu saingan terberat Persis. Tapi dia hanya salah satu," ujarnya saat ditemui Solopos.com di mes Persis, Karangasem, Laweyan, Solo, Minggu (26/1/2020).

Mantan pelatih Barito Putera itu menilai seandainya Persijap masuk Grup Timur dan menjadi satu grup dengan Persis, tim tersebut juga harus diwaspadai. Menurutnya Persijap sudah mempersiapkan diri lebih dini.

"Kami juga sudah tahu materi pemain mereka bagus dan kelihatan mereka sungguh-sungguh untuk persiapan Liga 2 ini dan tim ini saya rasa juga target [promosi ke Liga 1]," kata dia.

Lebih lanjut, Salahudin melihat tim-tim asal Kalimantan baru memulai persiapan tim. Sedangkan tim-tim Papua susah ditebak pergerakannya. "Tim Papua, meski persiapan tidak lama, mereka tetap kencang [permainannya]," katanya.

Ratusan Goweser Tempuh Sragen-UMS Sosialisasikan Muktamar Muhammadiyah

Meski demikian, ia akan berusaha mempersiapkan tim Persis dengan sungguh-sungguh supaya mereka bisa bersaing di kasta kedua sepak bola Indonesia. Secara rinci, ia menargetkan Persis bisa lolos ke babak delapan besar Liga 2 terlebih dahulu.

"Saya akan mempersiapkan tim untuk lolos ke babak delapan besar dulu, setelahnya kami akan persiapkan kalau lolos ke empat besar. Itu baru perhitungkan tim-tim wilayah barat," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten