SOLOPOS.COM - Risman dan Miguel Oliveira

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia sukses menggelar Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 pada Minggu (20/3/2022).

Kesuksesan itu kian lengkap setelah sang juara Miguel Oliveira menyebut satu nama orang Indonesia yang ia anggap berperan penting dalam kesuksesan dirinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nama orang Indonesia yang disebut Miguel Oliveira itu adalah Risman, seorang staf hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tempat sang juara menginap selama ajang balap digelar.

Tak main-main, dalam wawancara seusai balapan Miguel mendedikasikan kemenangan MotoGP Indonesia 2022 salah satunya untuk Risman.

Baca Juga: KTM RC16 Tunggangan Juara MotoGP Miguel Oliveira, Ini Spefisikasinya

“Saya berjanji kepada putri saya untuk membawa pulang gelar juara dari Mandalika. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Risman yang banyak membantu saya selama pekan ini,” ujar Oliveira.

Sontak Risman pun mendadak jadi perhatian publik. Laman Instagramnya @richman_taye diserbu warganet dan banjir komentar pada kolom komentar unggahannya bareng sang pembalap asal Portugal itu.

Candidate champion 2022,” tulis Risman di akun Instagramnya, seperti dikutip Solopos.com, Senin (21/3/2022).

Risman banjir pujian warganet. Ia dianggap membuat harum nama Indonesia di mata dunia lewat keramahannya.

Bagaimana respons Risman setelah namanya disebut Miguel Oliveira? “Alhamdulillah, bangga, terharu. Campur begitu. Saya bangga sekali. Saya yakin Miguel akan naik podium,” ujarnya dalam wawancara di kanal Youtube TVOneNews.

Baca Juga: Diangkut 8 Pesawat, Kru dan Pembalap MotoGP Tinggalkan Mandalika

Ia mengaku empat hari berinteraksi secara langsung dengan Miguel. Miguel menginap di hotel tempatnya bekerja bersama beberapa pembalap lainnya, termasuk sang juara enam kali Marc Marquez.

“Miguel itu sosok pria yang pendiam. Tapi ketika sudah dapat ngobrol, inilah calon champion, kata saya dalam hati. Orangnya smiling banget,” katanya.

Selama empat hari berinteraksi dengan Miguel, ia sering berbincang-bincang dengan pembalap dari Tim Red Bull KTM tersebut. Ia bahkan sempat berbincang lama terkait dengan rumah tangganya dengan Miguel.

“Saya cerita waktu kamu mbalap di Qatar istri saya syok karena lihat kamu jatuh. Dia tanya kenapa? Ya biasalah idola suami ya idola dia juga. Saya lihat matanya terharu,” katanya.

Seperti diketahui, pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira merebut posisi pertama gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 pada Minggu (20/3/2022). Kemenangan yang diraih rider berusia 27 tahun itu memenuhi beranda media sosial hingga banjir ucapan selamat dari masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya