SOLOPOS.COM - Ernie Djohan (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com))

Begini rahasia tetap sehat dan bugar di usia senja ala Ernie Djohan.

Solopos.com, SOLO – Kesehatan merupakan anugerah dari Tuhan yang harus selalu dijaga. Caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, Anda juga harus melakukan berbagai kegiatan bermanfaat untuk membuat pikiran tetap fokus dan terhindar dari stres.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Beberapa cara di atas telah diterapkan oleh penyanyi senior, Ernie Djohan. Di usianya yang kini 66 tahun, dia tetap terlihat segar dan energik. Padahal, selama ini dia memiliki berbagai penyakit yang membuatnya sering menjalani operasi.

“Saya ini sudah kenyang sama yang namanya operasi. Sejak kecil saya sudah harus berurusan dengan dokter. Ada sekitar delapan kali saya operasi. Tapi alhamdulillah sampai sekarang saya diberi umur panjang,” ungkap Ernie Djohan saat berbincang dengan Solopos.com di Griya Solopos Jl. Adisucipto 190 Solo, Jumat (1/12/2017).

Wanita kelahiran Jakarta, 6 April 1961, ini mengatakan waktu istirahat sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang. Selain itu, berpikir positif juga kunci utama jika ingin awet muda.

“Kalau mau tetap sehat ya harus istirahat dengan cukup. Jangan sampai kurang tidur. Terus juga harus berpikiran positif. Soalnya pikiran sangat berpengaruh pada kondisi tubuh,” sambung dia.

Bukan hanya kesehatan tubuh, menurut pelantun tembang Teluk Bayur itu, kecantikan juga sangat perlu dijaga. Namun, perawatan kecantikan yang dilakukannya pun cukup sederhana.

“Perawatan kecantikan ya ke dokter kulit. Tapi, saya enggak pernah yang namanya tanam benang atau operasi plastik. Saya sudah kenyang operasi penyakit di badan saya sejak kecil,” terangnya.

Di usia yang tak lagi muda, Ernie Djohan masih tetap eksis di jagat hiburan. Dia masih sering bernyanyi di berbagai acara musik. Bahkan, dia hendak menggelar konser tunggal bertajuk Ernie Djohan: 55 Tahun Berkarya untuk Bangsa. Konser ini bakal digelar di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, 10 Desember 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya