Ini Rahasia Dealer Toyota Ini Raih Sertifikat ISO 9001:2015

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG, Solopos.com – Nasmoco Group dan PT New Ratna Motor, yang merupakan dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) dari badan sertifikasi PT TUV Rheinland Indonesia.

Sertifikat ini diberikan karena keduanya dianggap memiliki sistem pelayanan berstandar internasional yang memuaskan pelanggan. Sertifikat ISO itu diserahkan PT TUV Rheinland Indonesia kepada manajemen New Ratna Motor dan Nasmoco di Met Duck Resto, Kota Semarang, Jateng, Selasa (27/11/2018).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Proses untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 itu berlangsung tujuh bulan. Managing Director New Ratna Motor dan Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan dengan dinyatakan lulus sertifikasi ISO 9001:2015, perusahaannya harus menjalankan proses bisnis dan kerja sesuai standar ISO.

“Sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa pelayanan Nasmoco telah memenuhi standar internasional dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan. Melalui organisasi yang efektif dan efisien disertai sistem kerja yang terstruktur, pada akhirnya kepuasan pelanggan akan terwujud,” terang Fatrijanto, Selasa.

Di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif, Nasmoco Group yang saat ini berusia 57 tahun dituntut meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama. “Kami optimistis Nasmoco dapat meningkatkan kepercayaan dan pelayanan konsumen,” ujar dia.

Sertifikasi ISO 9001:2015 sejalan dengan arahan PT Bintraco Dharma sebagai holding company yang telah listing di Bursa Efek Indonesia agar PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group melaksanakan sistem manajemen mutu berstandar internasional. Hal ini semakin melengkapi pencapaian PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group yang telah memenuhi standardisasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait operasional di area sales (penjualan) maupun area aftersales (suku cadang dan layanan bengkel).

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Spesial Indonesia Shopping Festival, 3 Mall di Solo Beri Diskon Gede

      Beberapa tenant yang ikut berpartisipasi dalam memberikan promo spesial ISF 2022 dan HUT Kemerdekaan RI juga memasang tanda khusus berwarna merah di gerai masing-masing.

      4 Fakta Menarik Deolipa Yumara, Pengacara Bharada E yang Dipecat

      Pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, yakni Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin dipecat mulai Rabu (10/8/2022).

      Launching Buku, Ini Catatan di Bedah Buku Bawaslu Sukoharjo

      Buku Sejarah menjadi catatan penting untuk menjadi di tahun-tahun mendatang karena telah berhasil mengungkap sejarah pengawas pemilu dimasing-masing Kabupaten/Kota.

      Dipecat Jadi Pengacara Bharada E, Ini Kata Deolipa Yumara

      Dipecat menjadi pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, ini penjelasan dari Deolipa Yumara.

      10 Berita Terpopuler: Pembunuhan Ibu-Anak di Subang & Kriminal Terkini

      Ulasan tentang perkembangan kasus pembunuhan ibu anak di Subang Jawa Barat dan kasus kriminal lain di sejumlah wilayah Indonesia menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (12/8/2022).

      Kolaborasi Olahraga dan Partipasi Masyarakat Berdayakan Warisan Budaya

      Kawasan situs manusia purba Sangiran di wilayah Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, kaya potensi seni, budaya, dan kriya.

      Dawet Okra, Kuliner Unik dan Sehat Khas Sragen

      Kelompok Wanita Tani (KWT) Sasmito Tani di Dukuh Mayah RT 23, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen mengubah buah okra menjadi dawet okra yang kaya manfaat.

      APPBI: Pembatasan Impor Barang Mewah Bisa Bikin Stok Tak Up to Date

      APPBI menilai pembatasan impor tidak seharusnya diberlakukan bagi seluruh jenis dan kategori produk.

      Bima Sakti Ungkap Ritual Khusus Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

      Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan "ritual khusus" pemain di ruang ganti ditujukan untuk membakar semangat pemain saat Piala AFF U-16 2022.

      Pengacara Bharada E Deolipa Yumara Dipecat, Ini Isi Suratnya

      Deolipa Yumara menjadi pengacara Bharada E mulai Sabtu (6/8/2022) dan dipecat setelah empat hari, tepatnya Rabu (10/8/2022).

      50 Guru SMA di Boyolali Ikut Workshop Penulisan Sejarah, Ini Tujuannya

      Workshop menghadirkan narasumber yang berasal dari tim ahli penulisan sejarah dan fasilitator kurikulum merdeka dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

      Jadi Kadiv Propam Gantikan Sambo, Syahar Diantono Ternyata Asli Blora

      Menggantikan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri, Syahar Diantono ternyata wong asli Blora, Jawa Tengah.

      Angkat Pariwisata Lokal, Mandiri Jogja Marathon 2022 Siap Digelar

      Setelah sempat tertunda selama dua tahun, BankĀ  Mandiri kembali menggelar ajang Marathon skala Internasional di Yogyakarta bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022.

      Terkini! Bharada E Pecat Pengacaranya Deolipa Yumara

      Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada RE atau Bharada E mencabut kuasa pengacaranya, yakni Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin mulai Rabu (10/8/2022).

      Road to Final Piala AFF U-16, Indonesia Cetak 14 Gol Vietnam 13

      Indonesia dan Vietnam menjadi tim paling produktif dengan masing-masing mencetak 14 gol dan 13 gol saat penyisihan dan semifinal Piala AFF U-16 2022.