SOLOPOS.COM - Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana. (Instagram/@laksmideneefe)

Solopos.com, SOLO-Mampu mencuri perhatian, profil Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana pun banyak dicari warganet. Puteri Indonesia Bali ini terpilih menyandang gelar tersebut pada Jumat (27/5/2022) malam dalam grand final yang diadakan di di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dia meraih gelar tersebut setelah berhasil menyingkirkan 43 finalis dari 34 provinsi. Sementara itu runner-up 1 diraih oleh Cindy May MC Guire (DKI Jakarta 5) dan runner-up 2 diraih Adinda Creshella (Jawa Timur).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berjanji akan membangkitkan pariwisata dan perekonomian, begini profil Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana. Perempuan kelahiran 26 tahun lalu ini dibesarkan di Ubud, Bali.

Laksmi adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Namanya diambil dari Dewi Laksmi, yang dikenal memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Laksmi Shari Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2022

Laksmi meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020. Dia bekerja sebagai Marketing Manager Casa Luna Bali Group.

Dibesarkan di Ubud, dia sangat menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan, desain, dan alam. Laksmi juga senang melakukan hal-hal yang sangat sederhana seperti jalan-jalan menelusuri desa dan memiliki hobi membaca, memasak, tenis, berkuda, berkebun, dan mendaki.

Tak hanya itu, Laksmi aktif dalam berbagai aktivitas seperti menjadi Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021, dan sebagai Puteri Indonesia Bali 2022.

Baca Juga: Pesan Tiga Ratu Kecantikan Dunia untuk Finalis Puteri Indonesia 2022

Bukan hanya itu, profil Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari juga dikenal sebagai sukarelawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan dan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali. Dari pengalamannya tersebut, ia menjumpai langsung bahwa literasi, minat baca anak-anak di Bali dan bahkan Indonesia masih perlu untuk ditingkatkan kembali.

Laksmi akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022.  Ia mengatakan, akan memanfaatkan kesempatan besar yang telah diberikan oleh Yayasan Puteri Indonesia untuk mengenalkan pariwisata Indonesia, khususnya Bali, yang merupakan daerah asalnya.

“Saya akan mensosialisasikan tentang pariwisata terutama Bali dan aspek berkelanjutannya,” ujar Laksmi seusai Pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Kunjungi KPK, 45 Finalis Puteri Indonesia Dibekali Program Antikorupsi

Sektor pariwisata tak hanya terdiri dari destinasi, hotel dan kuliner. Namun, ada sektor usaha lain yang ikut mendukung seperti kerajinan tangan untuk oleh-oleh hingga seniman yang menawarkan karyanya.

Menurut Laksmi, hal tersebut juga perlu mendapat dukungan agar pariwisata dan perekonomian bertumbuh bersama. “Saya akan menggunakan sosial media untuk mempromosikan segalanya,” kata Laksmi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya