Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Bambang Kusriyanto atau yang akrab disapa Bambang Kribo ditunjuk sebagai Ketua DPRD Jateng periode 2019-2024. Politikus PDIP itu ditetapkan sebagai ketua dalam Rapat Paripurna DPRD Jateng, awal pekan lalu.

Pria kelahiran Semarang, 10 Desember 1955 itu dipilih sebagai ketua dalam rapat paripurna yang dihadiri 101 anggota DPRD Jateng.

“Rapat paripurna ini sesuai aturan, kuorumnya 50% plus 1, sehingga yang dibutuhkan 61 orang. Namun demikian yang hadir mencapai 101 orang. Kami apresiasi,” ujar Bambang dikutip laman Internet resmi Pemprov Jateng.

Penetapan Bambang Kribo sebagai Ketua DPRD Jateng secara definitif ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan. Semula, Bambang juga sempat menjabat sebagai ketua sementara DPRD Jateng sejak 3 September atau semenjak dilantik menduduki kursi DPRD Jateng.

Bagi pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Jateng itu menjadi ketua DPRD bukanlah sesuatu yang baru. Sebelum menduduki kursi Ketua DPRD Jateng, Bambang telah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Semarang.

Sementara itu bersama Bambang dalam rapat paripurna itu juga ditetapkan pimpinan lainnya di DPRD Jateng. Untuk posisi Wakil Ketua I DPRD Jateng dijabat Sukirman dari PKB, Wakil Ketua II, Heri Pudyatmoko dari Partai Gerindra, Wakil Ketua III, Ferry Wawan Cahyono, dan Wakil Ketua IV dipercayakan kepada Quatly Abdulkadir Al Katir dari Partai Keadilan Sosial (PKS).

Keputusan penetapan pimpinan DPRD Jateng itu dituangkan dalam Surat Keputusan Penetapan Pimpinan DPRD Jawa Tengah Masa Jabatan 2019-2024 Nomor 31 Tahun 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten