Ini Prediksi, Head to Head, dan Perkiraan Pemain Man City Vs Chelsea

Manchester City melaju ke final Liga Champions perdana sepanjang sejarah klub seusai membungkam raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di babak empat besar. Sementara Chelsea melaju ke partai puncak seusai mengalahkan Real Madrid.

 Manchester City dan Chelsea saat berlaga di Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

SOLOPOS.COM - Manchester City dan Chelsea saat berlaga di Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, PORTO - Manchester City dan Chelsea akan saling berhadapan di partai final Liga Champions 2020/2021 yang akan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Manchester City melaju ke final Liga Champions perdana sepanjang sejarah klub seusai membungkam raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di babak empat besar.

Sementara Chelsea melaju ke partai puncak seusai mengalahkan Real Madrid yang notabene merupakan tim paling dominan di kompetisi benua biru tersebut.

Baca Juga: Road to Final Liga Champions: Tuchel Bikin Pertahanan Chelsea Kian Solid

Man City jelas berusaha untuk merengkuh trofi perdana Liga Champions pada kesempatan ini, sementara The Blues bakal berjuang pengulangi pencapaian mereka saat jadi kampiun pada 2012.

Kendati berstatus sebagai juara Liga Inggris musim ini, tim besutan Pep Guardiola bukan tak punya celah untuk dikalahkan Chelsea yang “Cuma” finis keempat di liga.

Manchester City harus ekstra waspada menghadapi Chelsea di laga bertajuk All England Final ketiga sepanjang sejarah Liga Champions ini.

Baca Juga: Road to Final Liga Champions: Ngeri! Man City Tidak Terkalahkan

 

Butuh Waktu

Sebelum laga final, City telah dua kali beruntun kalah dari Chelsea. The Citizen kalah 0-1 di semifinal Piala FA (17 April) dan tumbang 1-2 di pekan ke-35 Liga Inggris (8 Mei).

Pep Guardiola sebelumnya mengatakan tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengantarkan Manchester City peraih trofi Liga Champions perdana klub, sekaligus ketiga dalam karier kepelatihannya.

"Terkadang Anda membutuhkan waktu. Yang terpenting adalah cara kami mencapai final. Kami akan bermain untuk memenangkan pertandingan," kata Guardiola sebagaimana dikutip dari AFP.

Machester City Vs Chelsea: Ogah Jemawa, Tuchel Siapkan Algojo Penalti

"Kadang-kadang klub membutuhkan lebih banyak final untuk memenangkan satu pertandingan, yang lain hanya perlu satu kesempatan untuk menjadi juara. Mudah-mudahan itu yang terjadi."

"Klub ini masih baru dalam banyak hal. Tetapi pada periode ini kami memenangkan gelar berturut-turut untuk pertama kalinya. Kami memecahkan banyak rekor. Kami juga mencapai final untuk pertama kalinya."

"Sebagai sebuah klub dan organisasi, kami belum terlalu tua dari segi usia. Tetapi dalam hal seberapa puas dan senangnya kami berada di sana [final Liga Champions], tidak ada yang bisa mengalahkan kami dalam hal itu."

Puncaki Transfermarkt Liga 2, Pemain Persis Solo Berharga Rp28,25 Miliar

 

Percaya Diri

Sementara Thomas Tuchel menegaskan Chelsea sedang percaya diri jelang laga ini. Dua kemenangan beruntun sebelum partai final jadi modal penting The Blues mengalahkan Man City.

"Manchester City adalah patokan, mereka adalah klub juara. Mereka menjadi patokan di Eropa dan kami menjadi orang-orang yang ingin memburu mereka serta ingin menutup celah," kata Tuchel.

"Pengalaman itu [mengalahkan City] sangat membantu. Hal ini tidak memberi anda keuntungan tetapi bisa membantu kami untuk hadir dengan penuh percaya diri dan memiliki kesempatan mengalahkan mereka."

Dicoret Persis Solo, Hapidin Merapat ke Persijap Jepara

 

Rekor pertemuan Man City vs Chelsea

5 Pertemuan Terakhir

08/05/2021 City 1-2 Chelsea (Liga Inggris)

17/04/2021 Chelsea 1-0 City (Piala FA)

03/01/2021 Chelsea 1-3 City (Liga Inggris)

26/06/2020 Chelsea 2-1 City (Liga Inggris)

24/11/2019 City 2-1 Chelsea (Liga Inggris).

 

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

05/05/21 City 2-0 PSG (UCL)

08/05/21 City 1-2 Chelsea (Liga Inggris)

15/05/21 Newcastle 3-4 City (Liga Inggris)

19/05/21 Brighton 3-2 City (Liga Inggris)

23/05/21 City 5-0 Everton (Liga Inggris).

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

08/05/21 City 1-2 Chelsea (Liga Inggris)

13/05/21 Chelsea 0-1 Arsenal (Liga Inggris)

15/05/21 Chelsea 0-1 Leicester (Piala FA)

19/05/21 Chelsea 2-1 Leicester (Liga Inggris)

23/05/21 Aston Villa 2-1 Chelsea (Liga Inggris).

 

Perkiraan susunan pemain Man City vs Chelsea

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Stones, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan, Silva; Mahrez, De Bruyne, Foden. Pelatih: Pep Guardiola.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Kovacic, Kante, Chilwell; Mount, Werner; Havertz. Pelatih: Thomas Tuchel.

 

Prediksi Skor Manchester City vs Chelsea

SportsMole memprediksi Manchester City bakal keluar sebagai juara Liga Champions 2020/2021. Mereka bisa membungkam Chelsea dengan skor 2-0.


Berita Terkait

Berita Terkini

Komunikasi Digital Memunculkan Problem Serius Budi Pekerti

Di tengah perubahan lanskap kebudayaan yang sangat cepat dan dinamis itu banyak warga bangsa ini yang belum siap dan kesulitan menyesuaikan diri.

10 Berita Terpopuler: Nasib Mustakim dan AHHA PS Pati Kalah Lagi

Kabar Khoirudin Mustakim yang berlari 58 km dari Salatiga hingga rumahnya di Trucuk, Klaten dan klaster PTM di Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (20/10/2021).

Solopos Hari Ini: Benahi PTM, Gibran Jadi Bulan-Bulanan Rudy

Solopos hari ini, Rabu (20/10/2021), mengangkat headline terkait perlunya pembenahan PTM menyusul munculnya klaster Covid-19 dan berita terkait Gibran Rakabuming Raka yang jadi bulan-bulanan Rudy dalam pertandingan persahabatan bulu tangkis.

Meninggal karena Covid-19, Eks Menlu AS Colin Powell Juga Idap Kanker

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Colin Powell meninggal dunia karena komplikasi Covid-19 di usia 84 tahun.

Lama Tak Ada Kabar, Jack Ma Ketahuan Studi Tur di Spanyol

Setelah sekian lama menghilang, pendiri Alibaba Group Holding Ltd Jack Ma terkuak sedang berada di Eropa dalam studi tur.

Gubernur Aceh Serukan Blokir PUBG, Kenapa?

Semakin maraknya penggunaan game PUBG dan game judi online di kalangan masyarakat Aceh saat ini telah menjadi keresahan bagi pemerintah, ulama, dan masyarakat.

Seusai Palsukan Tanda Tangan Kapolres, Anggota Polri Akhiri Hidup

Berdasarkan laporan dari Polres MBD, EJ ditemukan tewas gantung diri di pohon kayu putih pada 14 Oktober 2021.

Janjikan Deposito Tinggi, Eks Teler Bank Tilap Rp1,28 Miliar

PAN mengaku sebagai manager development program di bank tersebut untuk meyakinkan para korbannya.

Sejarah Hari Ini : 20 Oktober 1944, Pembebasan Beograd dari Jerman

Pembebasan Beograd menjadi salah satu peristiwa yang terjadi pada tanggal 20 Oktober yang terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Suap Rp700 Juta Antar Bupati Kuansing ke Sel Penjara

Ada kesepakatan antara Andi Putra dan SDR terkait persetujuan agar perkebunan milik PT AA dijadikan perkebunan kemitraan.

KontraS: Demokrasi Perlahan Mati di Tangan Jokowi

Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti mengatakan, kebebasan sipil perlahan mati di tangan Jokowi.

Prihatin, Korban Pencabulan Mantan Kapolsek Parigi Kerap Pingsan

Iptu I Dewa Gede Nurate dicopot dari jabatan Kapolsek Parigi karena diduga memperkosa S, putri dari seorang tersangka kasus pencurian ternak.

LSP Kreator Film-Televisi: 25 Dosen ISI Solo Direkomendasikan Kompeten

Pelatihan berbasis kompetensi dan sertifikasi kompetensi sangat penting dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan yang relevan antara kampus dengan dunia industri.

Legenda Putri Cantik Mandalika dan Tanda-Tanda Alam Munculnya Nyale

Bau Nyale adalah tradisi masyarakat Sasak di Pulau Lombok, yakni menangkap nyale atau cacing laut, yang diyakini sebagai perwujudan Putri Mandalika.

Mantap! Ini Penampakan Prototipe Kapal & Pesawat Tanpa Awak Buatan UNS

Tiga prototipe kapal ini akan digunakan dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional, sedangkan prototipe pesawat yang akan diikutkan dalam Kontes Robot Terbang Indonesia.

Meninggal karena Covid, Ini Rekam Jejak Mantan Menlu AS Colin Powell

Mantan Menteri Luar Negeri AS Colin Powell mengembuskan napas terakhir di usia 84 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga yang tinggal di Amerika Serikat.