Ini Poster dan Sinopsis Film Terbaru Bumi Manusia
Cuplikan poster film Bumi Manusia (Instagram-@hanungbramantyo)

Solopos.com, SOLO – Film Indonesia terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo, Bumi Manusia, segera dirilis. Film terbaru yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, Mawar De Jongh, hingga Sha Ine Febriyanti tersebut diadaptasi dari novel legendaris karya Pramoedya Ananta Toer.

Menjelang rilis, tim produksi film terbaru Bumi Manusia merilis official poster. Poster yang diluncurkan, Rabu (19/6/2019) menuai beragam reaksi netizen. “Bismillah. Mohon doa restunya. Semoga enggak mengecewakan,” ungkap Hanung Bramantyo.

Sejumlah netizen sangat penasaran dengan film terbaru yang dibintangi Iqbaal Ramadhan tersebut. Sementara sebagian warganet lainnya mengaku tidak terlalu berharap jalan cerita film terbaru Bumi Manusia sama dengan yang ditulis Pramoedya Ananta Toer di novelnya. Meski demikian, mereka mendoakan semoga film tersebut sukses di pasaran.

Saya tidak berharap filmnya sama persis dengan novel. Saya lebih berharap pemuda lebih banyak belajar siapa itu Pramoedya Ananta Toer. Semoga berhasil,” komentar @sayairvan.

Pasti keren, Mas Hanung. Dengar Mas Hanyng tadi cerita tentang Bumi Manusia sampai menangis. Karya Mas Hanung tidak mengecewakan. Pak Pram sangat bangga sama panjenengan, mas. Di sana beliau tersenyum indah lihat karyanya diapresiasi oleh Mas Hanung dan difilmkan,” sambung @nhoeroel_2106.

Saya tidak berharap Minke-nya bisa persis seperti ekspektasi saya. Karena ini interpretasi sutradara. Tapi, karena saya pencinta sastra dan Pram adalah seorang legenda, karya mas @hanungbramantyo satu ini patut dinantikan. Terlepas dari segala kekurangannya,” imbuh @dimazpray.

Film terbaru Bumi Manusia menceritakan kisah Minke seorang pribumi yang bergaul akrab dengan orang Belanda. Kepiawaian menulis membuatnya menjadi salah satu siswa di sekolah Belanda. Minke yang bukan dari kalangan ningrat merupakan sosok revolusioner.

Bumi Manusia juga menceritakan kisah cinta Minke dengan Annelies, anak Nyai Ontosoroh. Nyai Ontosoroh merupakan istri simpanan seorang pria Belanda bernama Mellema. Predikat sebagai istri simpanan membuatnya dikucilkan dan dianggap sebagai perempuan rendahan. Hal itulah yang membuat kehidupannya cukup menderita. Namun, dia melawan penindasan tersebut dengan berbagai cara.

Kisah cinta dengan Annelies dan kekaguman Minke terhadap sosok Nyai Ontosoroh menjadi fokus utama pada film Bumi Manusia. Film Indonesia terbaru itu rencananya dirilis di bisokop pada 15 Agustus 2019 mendatang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom