SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA — Wings Air, maskapai anggota Lion Air Group, telah meluncurkan rute baru penerbangan, yaitu Karimunjawa–Semarang PP sejak 12 Oktober 2018 menggunakan pesawat ATR 72. Rute tersebut merupakan satu-satunya penerbangan reguler yang menghubungkan kedua destinasi.

Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan mengatakan kehadiran rute baru intraprovinsi Jawa Tengah tersebut merupakan komitmen maskapai dalam mendekatkan jarak dengan menghubungkan antarpulau tanpa harus transit. Adapun, pesawat yang digunakan adalah tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Rencana kami untuk lebih banyak membawa wisatawan ke Karimunjawa akan terwujud. Selain untuk menjawab tingginya permintaan pasar, rute baru ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah guna pengembangan wisata dalam negeri,” katanya dalam keterangan resm yang diterma Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI)i di Jakarta, Minggu (14/10/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menambahkan Karimunjawa sebagai The Paradise of Java merupakan kota tujuan ketiga bagi Lion Air Group setelah Semarang dan Solo. Dia optimistis penerbangan tersebut semakin menyediakan kemudahan akses dengan durasi hanya sekitar 40 menit.

Rute terbaru ini, lanjutnya, akan melengkapi pilihan penerbangan bagi masyarakat Jateng, pebisnis, wisatawan mancanegara (wisman), serta wisatawan nusantara (wisnus) melalui penghubung Semarang.

Wings Air menawarkan waktu keberangkatan dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pukul 11.20 WIB. Pesawat dijadwalkan tiba di Bandara Dewadaru Karimunjawa pukul 11.50 WIB. Penerbangan sebaliknya Wings Air akan lepas landas dari Karimunjawa pukul 12.10 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Semarang pada 12.40 WIB.

Rute baru tersebut bisa memberikan pilihan terbang lanjutan (connecting flight) dari Karimunjawa menuju beberapa kota favorit di Tanah Air. Dari Semarang bisa meneruskan ke Jakarta melalui Seokarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma, Batam, Bandung, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Pangkalan Bun, Sampit, Palangkaraya, Balikpapan, hingga Banjarmasin.

Sampai saat ini, Wings Air telah terbang ke 110 destinasi dalam dan luar negeri. Wings Air memiliki frekuensi yang mencapai lebih dari 350 penerbangan per hari dengan didukung 61 unit ATR 72-500/600.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya