Solopos.com, SOLO — Polisi Wonogiri, Bripda PS, 26, ditembak tim Resmob Polresta Solo di Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (19/4/2022), mengalami luka di bagian perut kanan dan kiri.

Penembakan terjadi di tengah penyidikan yang dilakukan aparat Polresta Solo berdasarkan laporan seorang warga berinisial WP, 66, yang diterima pada Senin (18/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laporan itu warga Kampung Bratan, Pajang, Laweyan, Solo, itu melaporkan kasus pemerasan yang dilakukan sekelompok orang kepadanya.

Baca Juga: Polisi Serahkan Kasus Pembongkaran Benteng Keraton Kartasura ke PPNS

Tim Resmob Satreskrim Polresta Solo melakukan penyidikan dan berupaya menangkap komplotan pelaku pemerasan.

Insiden penembakan terjadi akibat komplotan pelaku yang terdiri dari empat orang melakukan perlawanan.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan saat itu komplotan pelaku mengendarai mobil Daihatsu Xenia.

Baca Juga: Polisi Wonogiri Ditembak: 15 Kali Beraksi di Soloraya hingga Semarang

Terjadi aksi kejar-kejaran antara tim Resmob Polresta Solo dengan komplotan polisi Wonogiri tersebut. Saat itu, mereka melawan dengan menabrakkan mobil yang dikendarai ke mobil dan sepeda motor milik petugas.

Bripda PS, sempat dibawa ke rumah sakit di Boyolali oleh dua pria tak dikenal sebelum ditinggalkan begitu saja. Kondisinya saat itu mengalami luka di bagian perut sebelah kanan dan kiri yang diduga akibat terkena peluru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya