SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (kiri) memberikan keterangan kepada awak media setelah laga Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/2023) malam. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLOPersis Solo harus mengakui keunggulan Jeonbuk Hyundai Motors dengan skor 1-2 dalam laga persahabatan bilateral Indonesia dan Korea Selatan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/6/2023) malam.

Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors Cho Sung Hwan memuji penampilan pemain muda Persis Solo Arkhan Kaka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengungkapkan hasil minor laga ini merupakan hal yang wajar dalam pertandingan pramusim. Sebab banyak faktor yang membuat penampilan belum maksimal seperti pemain masih belum fit.

Laga ini dijadikan cara Medina untuk mencoba memainkan pemain baru Persis Solo.

“Saya pikir hal ini normal dalam sebuah laga preseason. Mungkin ada banyak hal baru yang harus diadaptasi. Termasuk pemain baru, adaptasi itu bukan suatu hal mudah. Ini akan menjadi pelajaran berharga. Salah satu yang menjadi catatan saya adalah kami sempat unggul tapi tidak bisa menjaga keunggulan selama 90 menit. Ini perlu dievaluasi,” kata Leo.

Terkait ketertarikan Jeonbuk FC terhadap Kaka, Leo mengakui jika pemain tersebut adalah pemain bagus dan berpotensi. Bahkan, Leo menyebut Arkhan bisa bermain di Asia maupun di Eropa.

“Tapi dia masih butuh proses untuk step by step,” kata dia.

Sementara itu, salah satu pemain Persis Solo Jaimerson Xavier mengatakan hasil ini memang hasilnya tak bagus. Tapi Persis Solo sudah bermain dengan baik.

“Terima kasih atas support-nya. Saya rindu atmosfer ini dan support ini. Hasil kami memang tidak bagus, tapi main sudah bagus. Saya senang dengan kerja terbaik ini. Tidak masalah hasil ini, tapi tim akan fokus ke liga,” kata Jaime.

Sebelumnya, Pemain muda Persis Solo, Arkhan Kaka, mencuri perhatian pelatih Jeonbuk Hyundai Motors FC Cho Sung Hwan.

Pemain bernama lengkap Arkhan Kaka  Putra Purwanto ini hanya bermain 7 menit di laga yang  berakhir dengan keunggulan tim tamu itu.

“Nomor punggung 80 [Kaka], dia pemain muda. Saya melihat potensi yang besar. Semoga ke depan ada kerja sama lagi, seperti pemain Persis Solo bisa menjalani latihan bersama Jeonbuk,” kata Cho seusai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya