SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pencuri yang menyatroni Singosaren Plaza Solo, Senin (22/10/2018) pagi, bisa dengan leluasa beraksi membobol pintu 11 konter handphone (HP) dan menguras barang-barang di konter-konter tersebut. 

Pengelola Pasar Singosaren, Sukadi, saat diwawancarai Solopos.com, Selasa (23/10/2018), mengungkapkan penyebab aksi para pencuri itu tidak langsung ketahuan dari kamera pemantau atau closed circuit television (CCTV) saat itu juga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan malam itu ada dua petugas satpam yang berjaga di pasar tersebut. Satu orang berjaga di depan memantau aktivitas masyarakat yang ramai di kawasan itu. Sementara satu orang lainnya menjaga di ruang CCTV. 

“Satu orang yang menjaga ruang CCTV ini ketiduran karena kecapekan saat kejadian tersebut,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, Sukadi meminta tambahan petugas satpam untuk berjaga pada malam hari. Kemungkinan akan ada tambahan satu sampai dua orang yang berjaga pada malam hari di pasar tersebut.

“Nanti habis ini mau diperbantukan khusus malam [sejak nanti malam]. Tiga sampai empat orang petugas satpam. Pokoknya pengamanan ditambah dan diperkuat,” ungkapnya.

Dia berharap setelah adanya pengamanan tambahan tersebut, tidak terjadi lagi kejadian serupa. Dia juga berharap pelaku pencurian Senin pagi itu segera tertangkap. 

Sebagaimana diinformasikan, 11 konter HP di Singosaren Plaza dibobol pencuri, Senin pagi. Dari 11 konter tersebut, pencuri menguras barang-barang di sembilan konter. 

Sementara di dua konter lainnya para pencuri tak berhasil mengambil barang diduga karena kehabisan waktu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya