SOLOPOS.COM - Kawasaki Ninja H2 SX SE 2022. (Kawasaki)

Solopos.com, SOLO-Kawasaki melakukan kampanye penarikan kembali (recall) terhadap Ninja H2 SX SE 2022. Hal ini ada penyebabnya. Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

Penyebabnya adalah risiko kecepatan kendaraan tidak ditampilkan dengan benar saat dikendarai. RideApart mengabarkan pada Jumat (16/12/2022), bahwa masalah pada motor tersebut berasal dari kesalahan program kontrol. Jika kecepatan kendaraan tidak ditampilkan dengan benar, pengendara mungkin tidak tahu seberapa cepat mereka melaju, sehingga resiko tabrakan dan/atau cedera bisa saja terjadi.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Saat ini, terdapat sekitar 200 unit kendaraan H2 SX SE 2022 terlibat dalam penarikan kembali ini. Sepeda motor yang terpengaruh diproduksi antara tanggal 19 Oktober 2021 hingga 16 Februari 2022. VIN yang terpengaruh berkisar dari JKBZXVR10NA000020 hingga JKBZXVR11NA000298.

Baca Juga: Pajak Tahunan Wuling Air EV Ternyata Cuma Segini Loh

Dikutip dari Antara pada Jumat (16/12/2022), pada kasus ini, Kawasaki menilai masalah itu bermula dari program kontrol yang tidak tepat pada multi-function meter di dashboard H2 SX SE. Program yang salah, nantinya dapat tiba-tiba memulai ulang tampilan saat pengendara mengendarai sepeda motor tersebut. Dalam situasi ini, pengendara tidak akan dapat melihat kecepatan mereka ditampilkan pada meteran itu.

Baca Juga: Ketahui Nilai Denda Tilang Sepeda Motor Tidak Pakai Spion

Kesalahan ini juga berarti bahwa sepeda Kawasaki Ninja H2 SX SE 2022 yang terpengaruh tidak lagi sesuai dengan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal (FMVSS) No. 123,”Kontrol dan Tampilan Sepeda Motor.”

Meski begitu, Kawasaki belum memberikan jadwal notifikasi penarikan kembali Ninja H2 SX SE 2022, baik untuk dealer maupun pelanggan. Namun, rencana saat ini, ketika jadwal tersebut tersedia, dealer resmi Kawasaki memperbarui perangkat lunak meteran pada semua mesin yang terkena dampak, gratis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya