SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Abu mendiang pencipta karakter Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, yang meninggal 26 November 2018 lalu telah dilarung ke laut. Pelarungan tersebut dilakukan di pesisir Kalifornia, Amerika Serikat, setelah jasadnya dikremasi.

Dikutip dari Entertainment Weekly, Sabtu (8/12/2018), dokumen kematian menyebut Stephen Hillenburg meninggal karena penyakit saraf, amytrophic lateral sclerosis (ALS) yang telah diderita sejak Maret 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, kematian Stephen Hillenburg dikonfirmasi oleh Nickelodeon yang menyiarkan serial animasi Spongebob Squarepants sejak 1999. Serial kartun tersebut telah hadir lebih dari 200 episode. Stephen Hillenburg menggambarkan Spongebob sebagai sosok yang ceria dan suka membantu orang di sekitarnya.

Semasa hidupnya, Stephen Hillenburg dikenal sebagai penulis, produser, sekaligus sutradara serial kartun Spongebob Squarepants. Pada awal 2018 dia mendapat penghargaan khusus dari Emmy Awards atas kontribusinya di dunia animasi dan industri penyiaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya