Ini Penyebab Annisa Pohan Mengalami Keguguran

Melalui akun Instagramnya, Annisa Pohan mengumumkan dirinya mengalami keguguran.

 Annisa Pohan dan suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono. (instagram/@annisayudhoyono)

SOLOPOS.COM - Annisa Pohan dan suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono. (instagram/@annisayudhoyono)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari Annisa Pohan yang harus merelakan janin di kandungannya lantaran mengalami keguguran. Hal itu diumumkan istri Agus Harimurti Yudhoyono tersebut melalui akun Instagramnya.

“Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar,” kata Annisa Pohan mengawali di Instagram pada Minggu (3/7/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Annisa Pohan menjelaskan penyebab dirinya mengalami keguguran yaitu janin yang dikandung tidak berkembang.  “Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 Minggu. Ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan,” tulisnya seperti dikutip pada Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Unggah Foto Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Tulis Caption Mengharukan

Annisa Pohan menjelaskan bahwa sudah mengambil tindakan untuk mengeluarkan janin tersebut pada 2 Juli kemarin.  “Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022,” tuturnya.

Perempuan 40 tahun ini tidak memungkiri sangat terpukul. Mengingat Annisa Pohan sudah lama menantikan bisa menambah momongan.  “Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah,” terangnya.

“Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami,” sambungnya.

Baca Juga: Annisa Pohan Curhat Dapat Perlakuan Buruk Petugas Imigrasi Singapura

Meskipun berat, Annisa Pohan mengaku sudah ikhlas kehilangan janinnya.  “Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya,” ungkap Annisa Pohan.

“Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa,” tandasnya.

Sedangkan di unggahan berikutnya, Annisa Pohan memberikan semangat kepada mereka yang tengah berusaha memiliki keturunan maupun mengalami keguguran seperti dirinya. “Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya! Semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa,” tulisnya seperti dikutip dari Instagram Annisa Pohan pada Senin.

Menurutnya perasaan campur aduk bagi yang mengalami dan tidak mudah dipahami bagi mereka yang tidak mengalami. “Memang perasaan campur aduk kita ini, tidak mudah untuk bisa dipahami bagi mereka yang tidak pernah mengalaminya. Tapi ujian masing-masing manusia berbeda-beda. Bahkan, rezeki pun sebuah ujian. Jadi kita hadapi semua ujian itu dengan banyak berdoa dan tawakal. Teman-teman boleh share juga pengalaman di kolom komentar ya jika kita ingin saling berbagi perasaan.”

Baca Juga: Annisa Pohan Happy AHY Punya Banyak Waktu untuk Keluarga

Selain itu mantan model Gadis Sampul ini juga mengingatkan untuk mengganti pertanyaan kapan punya momongan dengan doa. “Untuk yang suka bertanya “kapan punya momongan” dan yang serupa, sesungguhnya pertanyaan seperti itu untuk sebagian orang bisa menghadirkan suatu kesedihan. Kalau boleh saran, pertanyaannya diganti doa saja, agar yang bersangkutan segera diberikan keturunan. Karena doa yang tulus tentu sangat berarti, juga menyejukkan dan menguatkan,” tulisnya.

“Saya mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus, kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya.  Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun, allaahumma ujurnii fii mushiibatii wa akhlif lii khoiron minhaa. Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami akan kembali (di hari Kiamat). Ya Allah, berilah pahala kepadaku dan gantilah untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku),” tulis Annisa.

Baca Juga: Cantiknya, Annisa Pohan Kenakan Jilbab

Unggahan kabar duka Annisa Pohan mengalami keguguran itu pun mendapatkan beragam komentar,  ada yang memberikan doa, tidak sedikit pula yang memberikan semangat. “Syafakillah mba ketum dear @annisayudhoyono , semangat terus berikhtiar,” tulis Inggrid Kansil.

“Kami doakan mba @annisayudhoyono lekas sehat dan terus semangat. Semoga mba Annisa dan mas AHY @agusyudhoyono beserta mba Aira diberikan perlindungan dan rahmat dari Allah SWT,” tulis Emil Dardak.

“I’m sorry to hear that Ka Annisa, Mas Agus, & kk Almira  Semoga Allah berikan kekuatan dan keikhlasan utk kk sekeluarga.. smg segera pulih kaa, hugss,” tulis Tasya Kamila.

“Tetep semangat kakak sayang,” tulis Tya Ariestya.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Soloraya Ladang Ranjau dan Aksi Peledakan Jembatan Pascakemerdekaan 

      + PLUS Soloraya Ladang Ranjau dan Aksi Peledakan Jembatan Pascakemerdekaan 

      Perjuangan mempertahankan kemerdekaan di wilayah Soloraya melahirkan aksi peledakan jembatan dan pemasangan ranjau di sejumlah lokasi, yang terkadang memakan korban dari bangsa sendiri.

      Berita Terkini

      Observatorium Bosscha Protes Pengabdi Setan 2, Begini Reaksi Joko Anwar

      Observatorium Bosscha protes terhadap film Pengabdi Setan 2.

      Ini Bocoran Jadwal Rilis One Piece Chapter 1057

      Catat jadwal rilis One Piece Chapter 1057 berikut ini.

      Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Pegawai Alfamart, Begini Respons Warganet

      Hotman Paris Hutapea resmi menjadi kuasa hukum pegawai Alfamart yang viral disuruh minta maaf oleh ibu-ibu pengutil cokelat.

      Titi Kamal Punya Pengalaman Mistis Syuting Film Jailangkung: Sandekala

      Aktris Titi Kamal mengaku memiliki pengalaman mistis saat syuting film terbarunya Jailangkung: Sandekala.

      Lyodra Memberi Warna Baru di Lagu Sang Dewi

      Lyodra memberi warna baru dalam lagu Sang Dewi yang diunggah di Youtube sejak 12 Agustus 2022 dan telah ditonton lebih dari 4,2 juta kali.

      Ungkap Penyakit, Roy Kiyoshi Didoakan Warganet

      Roy Kiyoshi menyebut penyakit yang dideritanya berasal dari gaya hidupnya yang tidak sehat.

      Boy William Batal Menikah, Ini Alasannya

      Selain membahas dirinya yang batal menikah dengan kekasihnya, Boy William juga membahas kedekatan ibunya dengan seorang pria.

      Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (15/8/2022): Apa Saja Film yang Tayang?

      Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Senin, 15 Agustus 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

      Betrand Peto dan Evi Masamba Nyanyikan Berkibarlah Bendera Negeriku

      Betrand Peto Putra Onsu dan Evi Masamba menyanyikan lagu Berkibarlah Bendera Negeriku dan diunggap di Youtu pada 13 Agustus 2022 dan sudah ditonton 371.300 kali.

      Film Pendek All Too Well Taylor Swift Bisa Ikut Oscar Tahun Depan

      Sebelum ikut Oscar, film pendek Taylor Swift ini rilis secara online dan offline di AMC Lincoln Square New York.

      Denny Siregar Ungkap Alasan Bikin Sayap-Sayap Patah

      Melalui cuitan pada Minggu (14/8/2022), Denny Siregar mengungkapkan alasan mengapa bikin  Sayap-Sayap Patah.

      Film Mumun Tayang September, Begini Bocoran Ceritanya

      Sebelum tayang September,  trailer film tersebut memperlihatkan pocong Mumun yang tampak lebih menyeramkan.

      Mencuri Raden Saleh Tayang Terbatas pada 17 Agustus, Dimana Saja?

      Untuk dapat menyaksikan Mencuri Raden Saleh yang tayang terbatas, tiket dapat dibeli melalui aplikasi bioskop mulai Sabtu (13/8/2022).

      Ekspresi Luna Maya Tonton Konser Ariel Noah Jadi Sorotan Warganet

      Tak hanya mengomentari ekspresi Luna Maya saat tonton konser Ariel Noah, banyak warganet mendoakan agar mereka bisa bersatu kembali.

      Lagu Galau di Sana Menanti di Sini Menunggu Versi Maulana Ardiansyah

      Ini lirik lagu di Sana Menanti di Sini Menunggu versi ska Maulana Ardiansyah telah diunggah di Youtube sejak 12 Agutsus dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

      Siapa Violenzia Jeanette yang Dekat dengan Fuji?

      Nama Violenzia Jeanette tengah jadi sorotan, siapa sosok wanita yang dikenal dekat dengan Fujianti Utami atau Fuji itu?