SOLOPOS.COM - PT AHM (Astra Honda Motor)

Solopos.com, SOLO-General Manager Communication PT AHM Ahmad Muhibbudin buka suara terkait  rangka eSAF Honda yang dituding keropos. Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

“Harus diketahui dulu faktor apa yang menyebabkan sasis motor keropos. Jadi perlu dilakukan pemeriksaan langsung,” ujarnya dikutip dari carmudi.com pada Kamis (24/8/2023).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Konsumen yang mendapati sasis eSAF yang keropos bisa segera melakukan klaim garansi ke bengkel resmi.  Honda memberikan garansi part atau komponen selama 1 tahun atau 10 ribu kilometer (mana yang tercapai lebih dulu).

Di  laman resmi Daya Partshop milik Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda wilayah Jawa Barat tertera harga rangka tersebut dibanderol Rp1,1 jutaan.

Konsumen dapat melakukan pemesanan rangka eSAF Honda dengan kode 50100K1AN00 untuk All New BeAT, Genio, dan Scoopy generasi terbaru.  Rangka tersebut juga digunakan oleh Vario 125 hingga Vario 160.

Menurut laman resmi PT Astra Honda Motor (AHM), sasis tersebut dibuat dengan teknologi baru agar sepeda motor tetap ringan dan tangguh. Kehadiran sasis eSAF di skuter matik Honda ini dikatakan oleh AHM mampu memberikan ruang lebih pada bagasi dan membuat pergerakan kian lincah.

Tak hanya itu, kapasitas tangki BBM juga membesar dan motor bisa lebih mudah dikendalikan di segala kondisi jalan.

Rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF yang digunakan di beberapa skuter matik Honda, beberapa waktu ini, jadi sorotan warganet lantaran keropos. Kabar itu berawal dari unggahan di TikTok, salah satunya akun @imanmadden. Pemilik akun mengunggah video yang memperlihatkan sejumlah motor keluaran pabrikan Jepang itu mengalami patah di bagian rangkanya.

Tak sedikit warganet mengungkapkan rangka eSAF Honda yang keropos dan mudah patah itu untuk keluaran tahun 2020 ke atas. Sehingga sepeda motor keluaran 2020 ke bawah dinilai masih awet dan aman.

Di media sosial banyak beredar kabar bahwa para pemilik motor Honda dengan rangka eSAF tersebut mengeluh lantaran mudah keropos. Umumnya keropos ini ditemui di kendaraan yang baru diterima hingga yang sudah digunakan selama beberapa bulan.  Titik keropos umumnya terdapat di area bawah dek hingga area sambungan yang terdapat bekas las.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya