SOLOPOS.COM - Putri Ariani dan ibunya, Reni Alfianty. (Tangkapan layar Youtube Trans7 Official)

Solopos.com, SOLO-Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia yang mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam audisi America’s Got Talent 2023, ternyata memiliki pengalaman pahit di awal-awal ikut lomba. Dia selalu dipandang remeh sebagai tunanetra. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu diungkapkannya saat jadi bintang tamu di acara FYP Trans 7 beberapa waktu lalu. Di acara tersebut, pelantun Loneliness ini mengungkapkan awal mula dirinya disabilitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Putri tu lahir pada saat enam bulan 18 hari, terus masuk inkubator. Tiga bulan di inkubator pas keluar dikiranya ada katarak gitu. Akhirnya dibawa ke  Singapura. Terus di sana ini  dikasih tahu wah ini udah telat, terus gimana telatnya padahal baru keluar kan,” ujarnya bercanda.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian dia pun menjalani operasi. “[Hasil pemeriksaan] Tapi masih ada probability akhirnya yang sebelah kanan dioperasi karena dia probability-nya itu 50. Kalo yang kiri ini 25. Tapi sekarang total. Zero,” bebernya dikutip dari kanal Youtube Trans7 Official pada Kamis (8/6/2023).

Pengalaman pahit saat awal-awal ikut lomba menurut Putri Ariani tidaklah mulus. Ada tantangan yang harus dia taklukkan. “Awal-awal perform di panggung itu nangis karena takut. Takut sama orang banyak. Tapi pas habis perform tu pada tepuk tangan, terus Putri langsung senang. Terus Putri mikir gimana kalo performnya lebih bagus dari ini biar dapat lebih banyak tepuk tangan,” bebernya.

Bukan hanya itu. Sang ibu, Reni Alfianty, menuturkan putri sulungnya itu juga kerap mendapatkan perlakuan diskriminatif saat mengikuti kompetisi. “Pertamanya ikut-ikut lomba itu nggak dihargai banget. Dia udah nyanyi bagus, dibilang jelek banget, dibilang fals. Putri nyanyi pakai bahasa Inggris, dibilang bahasa Inggrisnya nggak bener ada aja cari alasannya supaya dia enggak menang. Terus gayanya Putri dibilang nggak banget gitu. Lha saya mau ngajarin juga ya gimana?” tutur sang ibunda.

Meski mendapatkan pengalaman pahit di awal-awal ikut lomba, Putri Ariani tidak patah semangat. Dia terus membuktikan dan mengikuti berbagai kompetisi. Kerja keras dan tekad kuatnya pun membuahkan hasil.

Putri Ariani berhasil menjadi Juara I Indonesia’s Got Talent pada 2014.  Saat itu para juri, seperti Anggun dan Ari Lasso memuji suaranya dan meyakini suatu saat Putri akan bisa meraih impiannya menjadi seorang penyanyi.  “Putri diberikan bakat istimewa oleh Tuhan. Mudah-mudahan bakat ini dijaga dan bisa membuat banyak orang terhibur di Indonesia,” kata Ari dikutip dari YouTube Indonesia’s Got Talent.

Bukan hanya itu, anak pertama dari tiga bersaudara ini juga mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam audisi America’s Got Talent 2023. “She is briliant,” ujar Simon menjawab pertanyaan mengapa dia memberikan Golden Buzzer tersebut pada Putri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya