Ini Pengakuan Pelaku Tabrak Lari di Jalan Sriwijaya Semarang

Pelaku tabrak lari di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, yang mayat korban ditemukan di saluran air, mengaku tidak sadar telah menabrak korban hingga meninggal.

Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:46 WIB Penulis: Imam Yuda Saputra Adhik Kurniawan Editor: Imam Yuda Saputra | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tabrak lari. (Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Penemuan mayat pria paruh baya di saluran air Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, Kamis (11/8/2022) sore, akhirnya menemukan titik terang. Mayat tersebut merupakan korban tabrak lari yang pelakunya berprofesi sebagai pengacara di Kota Semarang.

Pelaku tabrak lari itu bernama Giant Permana, 28, warga Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Pelaku telah diringkus aparat kepolisian dan diamankan di Mapolrestabes Semarang.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku tidak sadar telah menabrak orang hingga menyebabkan korban meninggal dunia dan terlempar ke saluran air. Ia bahkan berdalih sempat berhenti seusai merasa mobilnya menabrak sesuatu, namun tak menemukan apa-apa.

“Jalannya gelap, penerangan di lokasi juga kurang. Saya enggak tahu kalau itu orang. Tapi pas kejadian [merasa menabrak sesuatu] sudah turun, ngecek, mencari tahu apa itu. Tapi, enggak ketemu,” aku Giant saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Jumat (12/8/2022).

Pelaku tabrak lari di Jalan Sriwijaya Semarang ini pun tidak menampik jika saat kejadian padangannya teralihkan karena melihat telepon seluler. Kala itu, dirinya baru pulang dari salah satu tempat usaha di Daerah Fatmawati, Kecamatan Pedurungan.

“Baru pulang dari sana. Kecepatan kira-kira pas itu sekitar 50 km per jam,” jelasnya.

Baca juga: Mayat di Jalan Sriwijaya Semarang Korban Tabrak Lari, Ini Pelakunya

Kendati demikian, polisi menemukan mobil pelaku yang digunakan menabrak korban terlihat peyok di bagian kiri. Polisi juga menemukan rambut yang setelah dilakukan pemeriksaan merupakan milik korban.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, mengaku terungkapnya kasus tabrak lari di Jalan Sriwijaya ini berdasarkan rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian. Dalam rekaman CCTV itu terlihat mobil Toyota Yaris yang digunakan pelaku melintas di Jalan Sriwijaya Semarang, tepatnya depan Perpustakaan Daerah Jateng, dan menabrak korban bernama Hendro Margo Raharjo, 59, warga Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

“Hasil olah TKP dan rekaman CCTV diketahu ini peristiwa kecelakaan tabrakan. Korban pensiunan pegawai Dinas Lingkungan Hidup,” terang Irwan.

Baca juga: Mayat di Saluran Air Jalan Sriwijaya Semarang Diduga Korban Tabrak Lari

Irwan menyebut peristiwa tabrak lari di Jalan Sriwijaya Semarang itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, korban yang sedang berolahraga tiba-tiba diserempet mobil yang melaju dari arah timur menuju barat hingga jatuh ke saluran air. Mayat korban baru ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB oleh dua anak laki-laki yang tengah mencari cacing di saluran air tersebut.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif