Solopos.com, SOLO — Maestro Keroncong, Waldjinah, tampil di pagelaran musik Solo Keroncong Festival (SKF) 2021 di Terminal Tirtonadi Convention Hall, Solo, Minggu (7/11/2021) malam.

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sebelum tampil, Waldjinah mendapatkan penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Sebagai Penyanyi Keroncong Wanita. Apresiasi ini makin istimewa karena diberikan bertepatan dengan ulang tahun ke-76 “Si Walang Kekek”.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Maestro Keroncong, Waldjinah, tampil menyanyikan lagu Macan Ketawang pada Solo Keroncong Festival (SKF) 2021 di Terminal Tirtonadi Convention Hall, Solo, Minggu (7/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Pada hari pertama SKF, maestro keroncong seperti Waldjinah, Sundari Soekotjo, Sruti Respati dan Endah Laras menghipnotis para penonton dengan sederet tembangnya. Alunan nada mereka diiringi Orkes Keroncong kawakan, Bintang Surakarta.

SKF 2021 yang diselenggarakan selama dua hari mulai 7-8 November 2021 tersebut mengusung tema Historia Keroncong Untuk Millenials.

 

Waldjinah mendapatkan penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Sebagai Penyanyi Keroncong Wanita bertepatan hari ulang tahunnya ke-76. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Maestro Keroncong, Waldjinah (tengah), bersama penyanyi Keroncong, Endah Larah (kiri), Sruti Respati (kedua dari kiri), Soendari Soekotjo (kedua dari kanan), dan Intan Soekotjo (kanan), menyanyikan lagu Kecik Kecik pada Solo Keroncong Festival (SKF) 2021 di Terminal Tirtonadi Convention Hall, Solo, Minggu (7/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi