Ini Pemilik No Punggung 17 Persis Solo, Bikin Stadion Manahan Hening

Inilah pemilik nomor punggung 17 dari Persis Solo yang membuat Stadion Manahan mendadak hening pada Selasa 921/6/2022).

 Layar monitor papan skor di Stadion Manahan Solo memunculkan foto Ferry Anto pada menit ke-17 ketika ribuan suporter hening sejenak pada Persis Solo Vs PSIS Semarang, Selasa (21/6/202). (Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - Layar monitor papan skor di Stadion Manahan Solo memunculkan foto Ferry Anto pada menit ke-17 ketika ribuan suporter hening sejenak pada Persis Solo Vs PSIS Semarang, Selasa (21/6/202). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Laga Persis Solo melawan PSIS Semarang pada ajang Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022), diwarnai kejadian unik. Stadion Manahan Solo yang gegap gempita dipenuhi gemuruh suara penonton mendadak hening pada menit ke-17.

Papan skor memunculkan foto Ferrry Anto Eko Saputro, pemilik nomor punggung 17 yang pernah menjadi kapten Persis. Seketika para suporter yang menyaksikan pertandingan meneriakkan nama Ferry Anto.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Suporter memasang spanduk besar bertuliskan Forever in Our Heart, El Tigre 17, di tribune B6. Hal ini merupakan salah satu cara tim Persis Solo mengenang mendiang kapten sekaligus striker mereka.

Sehari sebelum pertandingan, Senin (20/6/2022) merupakan peringatan meninggalnya Ferry Anto. Dia dinyatakan meninggal dunia setelah hilang di pantai Bantul, DIY, pada 2019 lalu.

Dia dinyatakan meninggal dalam kecelakaan air yang membawa duka bagi para suporter. Semasa hidupnya dan berlaga bersama Persis, Ferry dikenal sebagai pemain yang sangat dekat dengan suporter.

Baca juga: Persis Solo Tambah Pemain Asing Lagi, Kali Ini Jebolan Boca Juniors

Jasa-jasa pemain yang identik dengan nomor punggung 17 masih sangat melekat dengan publik Solo. Persis Solo juga memutuskan untuk memensiunkan No. 17 sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum.

“Tepat 3 tahun. Doa terbaik untuk alm. Fery Anto. Alfatihah,” unggahan laman resmi komunitas sepak bola Solo, Pagar Hijau Manahan, Senin (20/6/2022).

Sejumlah suporter pun mengusulkan untuk mendedikasikan menit ke-17 laga Derbi Jateng untuk standing ovation sekaligus mendoakan almarhum Ferry Anto. Pria yang dijuluki sebagai El Tigre itu juga menjadi idola pemain muda Persis Solo saat ini.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

Persib Bandung Dapat Tambahan 3 Amunisi Jelang Hadapi PSS Sleman

Tiga amunisi Persib Bandung yang sebelumnya membela Timnas Indonesia itu yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Hebat! PFA Sukoharjo Juarai Liga Topskor U-14

SSB Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo berhasil menjuarai Liga Topskor putaran nasional U-14 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Piala Presiden di Solo Usai, Suporter Bawa Miras & Flare Jadi Catatan

Kapolresta Solo memberi berbagai catatan saat penyisihan Grup A Piala  Presiden 2022, di antaranya suporter membawa miras dan flare.

Target Juara Umum APG 2022, Indonesia Tambah Atlet & Pelatnas Mandiri

NPC Indonesia menambah 111 atlet dan pelatnas mandiri untuk mengejar target juara umum APG 2022.

Gibran Bangga Solo Kembali Dipercaya Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Gibran yang juga Ketua Panitia Pelaksana APG 2022 mengaku bangga Kota Solo untuk kali kedua dipercaya menjadi tuan rumah APG setelah 2011.

Jersey Baru Timnas Indonesia Mulai Dijual, Segini Harganya...

Jersey baru Timnas Indonesia segera dijual Rp439.000 untuk replika dan Rp939.000 untuk player issue.

Revans, Jonatan Sikat Nishimoto untuk ke Perempat Final Malaysia Open

Jonatan Christie melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah melakukan revans atas pebulu tangkis Jepang Kento Nishimoto dua game langsung 21-18, 21-17.

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Emas SEA Games 1987 Jadi Inspirasi Jersey Baru Timnas Indonesia

Desain baru jersey Timnas Indonesia terinspirasi timnas saat meraih medali emas SEA Games 1987.

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi terkait pertandingan Persis Solo versus Bali United sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Bertema past and feature, desain kostum baru Timnas Indonesia diharapkan mampu mengangkat motivasi timnas meraih kejayaan seperti ketika merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Jersey baru Timnas Indonesia diluncurkan dengan tema Past and Future.

Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Tiket laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri sudah mulai dijual, berikut harganya.