Ini Objek Wisata Favorit di Jatim Saat Liburan Akhir Tahun 2018
Pendorong gerobak di Gunung Ijen melintas dengan latar belakang Gunung Raung, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (22/7/2018). Kawah Gunung Ijen memiliki sumber api berwarna biru (blue fire). (Solopos-Seno)

Madiunpos.com, SURABAYA -- Usaha jasa agen perjalanan di Provinsi Jawa Timur (Jatim) diyakini meningkat pada momen liburan akhir tahun ini. Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Jatim peningkatan akan terjadi hingga awal tahun 2019.

Ketua Dewan Tata Krama Asita Jatim, Nanik Sutaningtyas, mengatakan peningkatan usaha jasa agen perjalanan tersebut terjadi karena banyak permintaan konsumen yang ingin berlibur pada akhir tahun, khususnya wisata alam yang kini terus berkembang.

"Liburan Natal dan Tahun Baru ini terjadi tren permintaan jasa travel mulai 2 minggu terakhir ini sampai Januari tahun depan," katanya, Rabu (26/12/2018).

Dia mengatakan tujuan wisata Jatim yang mulai banyak diminati masyarakat yakni paket tour ke pulau Gili Labak, Gili Genting, dan Pantai 9 yang ada di Madura.

Selain itu, wisata yang saat ini masih terus menjadi favorit untuk mengisi liburan yakni Gunung Bromo dan Kota Batu yang menawarkan spot-spot wisata baru. "Begitu juga Banyuwangi sekarang sudah banyak yang minat untuk liburan ke sana," imbuhnya.

Menurut Nanik, tren berwisata tersebut terjadi lantaran pemerintah terus berbenah untuk menyiapkan akses-akses jalan menuju sebuah daerah wisata, termasuk hadirnya wisata-wisata baru. Bahkan ruas-ruas tol yang menghubungkan Surabaya-Jakarta juga telah tersambung.

Kondisi tersebut, lanjut Nanik, juga menyebabkan tumbuhnya usaha-usaha baru yang bergerak di bidang pariwisata. Tahun ini, jumlah agen travel pun bertambah hingga 30%.

"Perkembangan pariwisata yang cukup baik ini membuat pengusaha agresif untuk menggali potensi bisnisnya," imbuhnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom