Pemain film Hunger Games: Mockingjay Part 1 di festifal film Cannes 17 Mei 2014 (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, CANNES-Kematian aktor senior Philip Seymour Hoffman karena overdosis heroin pada bulan Februari lalu mengundang banyak pertanyaan dari para penggemar. Bagaimana nasib film Hunger Games terbaru tanpa Hoffman yang meninggal padahal pengambilan gambar belum selesai.

Dalam film ini, Seymour Hoffman memainkan peran sentral sebagai Plutarch Heavensbee, Kepala Gamemaker yang mengendalikan pertarungan tahunan sampai mati antara laki-laki dan perempuan di negara post-apokaliptik Panem itu.

"Daripada membentuk peran kembali dari aktor baru, lebih baik menulis ulang skrip untuk mendapatkan karakter yang belum sempat dimainkan," kata sang sutradara, Francis Lawrence ditilik Reuters.

Hoffman dijadwalkan memainkan peran selama 50 hari, tetapi dia baru menjalaninya sekitar 42 atau 43 hari. "Padahal sekitar 8 hari lagi pengambilan gambarnya rampung," tambah Lawrence."

Ada beberapa adegan yang cukup vital akhirnya kami berikan kepada aktor-aktor lain untuk mengambil.

"Saya rasa dia hanya menyisakan sisa delapan atau sepuluh hari dari jadwal syuting. Di banyak adegan yang tersisa itu, Philip tidak berdialog. Kami akan menampilkan sosoknya di adegan-adegan itu. Namun, kami akan pakai gambar asli. Kami takkan membuat versi digital atau robot dari sosoknya," lanjutnya lawrence.

Sementara itu, Jacobson, sang produser mengatakan dia terpaksa memulis ulang adegan yang Hoffman tak sempat mainkan. Kami bisa memberikan dialognya pada tokoh Plutarch, Haymitch, atau Effie. "Namun itupun jika cocok dengan situasi adegannya," imbuhnya.

Sutradara Francis Lawrence beserta bintang Hunger games lainnya seperti aktris peraih oscar Jennifer Lawrence mengatakan film Hunger Games Mockingjay Part 1 akan tetap dirilis sesuai rencana sebelumnya.

Diperkirakan film blockbuster ini dapat dinikmati maniak film pada November mendatang.

Seymour Hoffman pernah memenangkan aktor terbaik Oscar tahun 2005 untuk perannya sebagai Truman Capote dalam film 'Capote'.

Film yang telah menelan anggaran besar itu bersaing di festival fim bergensi Cannes.

Sebelumnya, dua film Hunger Games, meraup lebih dari $ 400 juta setara dengan Rp 4,560 milyar di seluruh dunia saat dirilis di bioskop- bioskop. Sedangkan buku-buku karangan Suzanne Collins itu terjual lebih dari 65 juta kopi di Amerika Serikat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten