SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Solopos.com, DEMAK — Sebanyak tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang melibatkan mikrobus atau bus kecil di Jalan Semarang-Demak Km 11, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (8/12/2021). Selain tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia, 20 orang dilaporkan mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, tiga korban yang meninggal dunia itu yakni Sulastiyah, 41, warga Dukuh Klitih, Desa Bolo, Kecamatan Demak; Endang Suparsih, 47, warga Desa Pulosari RT 002/RW 002, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak; dan Sulastri, 40, warga Desa Bango RT 007/RW 005, Kecamatan Demak.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Sulastiyah dan Endang meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Sedangkan, Sulastri sempat mendapatkan perawatan di RSI Sultan Agung Semarang sebelum dinyatakan meninggal dunia. Ketiga korban yang merupakan penumpang bus mini tersebut meninggal dunia akibat luka di bagian kepala.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Bertambah! Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Maut di Pantura Demak

Sementara itu, 20 korban lainnya yang dinyatakan mengalami luka-luka mayoritas merupakan perempuan. Dari 20 korban luka-luka, hanya satu yang merupakan laki-laki yakni Warsito, 53, warga Desa Mojodemak RT 009/RW 001, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, yang juga merupakan sopir bus mini yang mengalami kecelakaan tersebut.

Warsito mengalami luka lecet di bagian dahi dan hidung sehingga hanya membutuhkan rawat jalan. Selain Warsito, korban lainnya yang menjalani rawat jalan adalah Heryani, Masriyah, Haryati, dan Sri Mawarti.

Sementara 15 korban lainnya, harus menjalani perawatan secara intensif karena mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kecelakaan maut di Jalan Raya Semarang-Demak, Kabupaten Demak, ini melibatkan sebuah bus kecil berpelat nomor H 7110 OE. Bus kecil itu melaju dari arah Demak menuju Semarang. Pengemudi bus diduga tidak mampu menguasai kendaraan yang dikendarainya ketika menghindari sebuah sepeda motor yang ada di depannya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut Bus Terguling di Demak, 3 Nyawa Melayang

“Bus oleng ke kanan hingga terguling di jalur arah berlawanan,” kata Kasatlantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan.

Sementara dikabarkan Okezone.com, bus mini tersebut mengangkut 20 buruh pabrik. Bus itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Demak menuju ke Semarang. Saat di lokasi mendadak sebuah sepeda motor memotong jalannya, hingga membuat sopir terkejut dan banting setir ke arah kanan. Karena melaju kencang, minibus menabrak median jalan hingga terguling di jalur berlawanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya