SOLOPOS.COM - Tiga calon kades menunjukan nomor urut masing-masing setelah dilakukan undian nomor urut dalam tahapan Pilkades PAW di Balai Desa Singopadu, Sidoharjo, Sragen, Kamis (7/7/2022) sore. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Enam desa di enam kecamatan di Kabupaten Sragen akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) pergantian antarwaktu (PAW). Total ada 18 calon Kades (cakades) yang akan bersaing dengan masing-masing desa diikuti tiga calon.

Pada Jumat (8/7/2022), di hadapan para tokoh desa masing-masing, para cakades itu memaparkan visi dan misi jika mereka terpilih nanti. Pilkades PAW di enam desa itu akan digelar serentak pada 20 Juli 2022 mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Enam desa yang menggelar Pilkades PAW tersebut terdiri atas Desa Girimargo (Miri), Gentanbanaran (Plupuh), Jenggrik (Kedawung), Glonggong (Gondang), Singopadu (Sidoharjo), dan Tegalombo (Kalijambe).

Jumlah pendaftar terbanyak ada di Desa Glonggong dengan delapan bakal calon. Sementara paling sedikit di Tegalombo dengan tiga balon yang semua lolos menjadi calon kades.

Baca Juga: Gagal jadi Calon Kades di Sragen, Mantan Napi Gugat Panitia Pilkades 

Kasi Aparatur dan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sragen, Airlangga Putra Dewa Nata, menerangkan tahapan Pilkades PAW saat ini sudah pada musyawarah desa.  penetapan calon kades sudah dilakukan Kamis (7/7/2022).

Setelah ditetapkan, ujar dia, panitia langsung mengundi nomor urut para calon kades. Kemudian nama-nama calon itu diserahkan ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Nah, tahapan Jumat ini, panitia menggelar musyawarah desa (mudes) untuk mengesahkan calon kades tersebut sekaligus penyampaian vis dan misi para calon kades. Para calon kades yang ditetapkan  diumumkan pada Senin (11/7/2022) besok,” jelasnya berdasarkan tahapan Pilkades PAW.

Baca Juga: Diprotes 2 Eks Napi, Ini 3 Calon di Pilkades PAW Singopadu Sragen

Berikut daftar para calon kades yang akan dipilih perwakilan tokoh masyarakat di enam desa pada musdes Pilkades PAW yang akan diadakan pada 20 Juli 2022 mendatang.

Daftar Calon Kades Peserta Pilkades PAW di 6 Desa di Kabupaten Sragen

No   Desa                       Kecamatan      Nama Calon

1       Girimargo            Miri                     Samin, S.Pd. M.Pd.

Sardiyanto

Gatot Wardoyo

2     Gentanbanaran    Plupuh                Susilo

Paino Nurarifin

Teguh Prakoso

3       Jenggrik               Kedawung           Ihsan Wahyudi, S.Pd.

Haryanto

Darmin, S.Pd.

4       Glonggong         Gondan                 Suwarno

Drs. Karno, M.Pd.

Jumadi



5       Singopadu         Sidoharjo                Paiman

Heru Tarwoco

Sukimin

6       Tegalombo       Kalijambe                Herning Sutati

Sri Untungpkadesespil

Saryono

Sumber: Dina PMD Sragen. (trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya