SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan tiga kementerian dan anggota DPR ke KPK, RFabu (14/11/2012) malam, terkait dugaan kongkalikong anggaran.

Dari penelusuran detikcom, Jumat (16/11/2012), tiga kementerian itu yakni Kementerian Pertanian, Pertahanan dan Perdagangan. Sedangkan anggota DPR yang dilaporkan merupakan legislator dari komisi terkait.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seskab Dipo Alam ketika dikonfirmasi kemarin menutup rapat-rapat informasi mengenai kementerian mana yang dilaporkannya. “Ini ada tiga kementerian,” ujar Dipo tanpa memperinci lebih lanjut, Rabu lalu.

Sedangkan hal yang sama juga dinyatakan dari pihak KPK. “Saya selaku humas tidak diberi informasi,” ujar Jubir KPK Johan Budi, Kamis (15/11/2012). Johan hanya mengatakan laporan itu akan ditelaah sesuai dengan prosedur yang ada di KPK.

Beberapa waktu lalu Dipo pernah menyebut adanya dugaan penggelembungan anggaran yang dilakukan anggota DPR, Ketua Fraksi, dan staf ahli menteri yang berasal dari politisi. Dipo juga telah mengeluarkan surat imbauan agar Kementerian dan BUMN menyudahi kongkalikong dengan DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya