SOLOPOS.COM - Prestige White menjadi salah satu warna baru New Honda Scoopy.

Solopos.com, SOLO-Sepeda motror matik retro dari Vespa memiliki banyak penggemar di Indonesia. Selain bentuknya yang unik, motor ini juga punya imej bermesin bandel.

Namun sepeda motor yang punya perusahaan induk di Italia ini harganya lumayan mahal. Nah, bagi yang menginginkan motor matik retro dengan harga lebih terjangkau, ada beberapa sepeda motor yang bisa dijadikan pilihan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

  1. Honda Scoopy

Salah satu sepeda motor matik yang sudah cukup populer di Indonesia adalah Honda Scoopy. Motor matik mirip Vespa ini cukup banyak yang punya. Scoopy sudah dilengkapi lampu LED, charger USB, hingga alarm yang memperkecil potensi kemalingan. Harganya juga relatif tidak terlalu mahal, yakni kisaran Rp20 juta.

Pabrikan ini juga mengeluarkan Honda Genio yang juga berpenampilan retro.

  1. Yamaha Fino

Berikutnya adalah Yamaha Fino. Skuter mirip Vespa ini merupakan rival terdekat Honda Scoopy. Yamaha Fino punya mesin lebih besar dibandingkan Honda Scoopy yaitu 125 cc. Yamaha Fino 125 dibanderol mulai Rp18 jutaan.

Yamaha juga mengeluarkan Fazzio dan baru-baru ini merilis Grand Filano yang sama-sama retro.

  1. Kymco Like 150i

Motor murah mirip Vespa matik ini adalah Kymco Like 150i. Datang dari Taiwan, skuter matik ini punya fitur cukup canggih, yaitu teknologi noodoe yang mampu integrasikan ponsel pintar dengan panel instrumen.  Motor ini juga sudah dilengkapi rem ABS, serta mesin berkapasitas 150 cc. Soal harga, Kymco Like 150i dijual Rp30 jutaan.

  1. Sym Attila Venus

Motor murah mirip Vespa matic berikutnya adalah Sym Attila Venus. Punya siluet yang berlekuk-lekuk, motor ini mirip dengan Vespa model Zip, namun dilengkapi ornamen segitiga di depan. Motor bermesin 125 cc ini cocok untuk jalanan datar dalam kota. Untuk memiliki Sym Attila Venus siapkan anggaran sekitar Rp25 juta.

  1. Benelli Seta

Motor murah mirip Vespa matic selanjutnya adalah Benelli Seta. Di antara motor matik keluaran Benelli, model ini dilengkapi mesin 125 cc dengan karburator dan tampil sedikit bersegi dari skuter-skuter lainnya. Harganya sekitar Rp20 juta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya