Ini Momen Nenek-Nenek Panjat Genting Selamatkan Diri dari Banjir

Ini Momen Nenek-Nenek Panjat Genting Selamatkan Diri dari Banjir

SOLOPOS.COM - Nenek-nenek panjat genting saat banjir tenggelamkan rumahnya. (Istimewa/Instagram)

Nenek-nenek bersusah payah memanjat genting saat jakarta ban

Solopos.com, JAKARTA –  Video yang menampilkan nenek-nenek memanjat genting rumah demi mengevakuasi dirinya saat banjir viral di media sosial. Tanpa bantuan yang memadai, nenek-nenek itu berhasil menyelamatkan diri dari banjir yang hampir menenggelamkan rumah.

Video amatir tersebut diunggah pengguna akun Instagram @piet_violet, Selasa (6/2/2018). Dalam video yang diunggah dalam dua bagian itu tampak nenek-nenek berkaus cokelat celana hijau tampak berada di genting sebuah rumah. Di ujung genting itu tampak air banjir yang tampak terus meninggi.

Nenek-nenek itu berusaha melewati genting untuk menuju ke rumah terdekat yang lebih tinggi. Proses evakuasi yang dilakukan seorang diri oleh si nenek-nenek itu berlangsung menegangkan. Si nenek-nenek hanya dipandu oleh beberapa orang disekitarnya.

Terdengar beberapa orang memandu si nenek agar lebih berhati-hati saat mencari pijakan agar terhindar  dari menginjak kayu rapuh. Sang nenek juga sempat dipandu untuk memindahkan genting agar mendapat pijakan lebih stabil di kayu. Perjuangan si nenek-nenek tak selalu lancar. Dia sempat dikerubuti semut yang bersembunyi di balik genting yang ia pindahkan.

Setelah menjalani proses memanjat kurang lebih satu menit, si nenek akhirnya mencapai tangan orang yang memandunya dan dapat diangkat ke tempat yang lebih tinggi.

Diungkap di akun @hitzmedsos, Rabu (7/2/2018), video tentang nenek-nenek yang memanjat genting untuk menghindari banjir itu terjadi di Gang Buntu, Pasar Minggu, dekat Jembatan Gantung Codet, Jakarta Selatan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Manfaatkan Momen Ramadan dan Lebaran, Pameran UMKM Soloraya Digiatkan

Geliat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Soloraya menunjukkan tren positif setelah terdampak pandemi Covid-19.

Sasar Objek Wisata, Babinsa Bulu Sukoharjo Kampanyekan 5M

Koramil 03/Bulu Kodim 0726/Sukoharjo bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan berupa 5M.

20.000 Pemudik Tiba di Karanganyar, Bupati: Mereka Pandai Cari Waktu Pulang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyebut para pemudik yang tiba di Bumi Intanpari sebelum Lebaran 2021 pandai mencari waktu pulang.

Sidak Pasar Tumpah Sragen: Parkir Motor dan Oprokan di Bahu Jalan Bikin Macet

Pasar tumpah di sejumlah lokasi Kabupaten Sragen mengakibatkan kemacetan karena pedagang oprokan dan parkir kendaraan bermotor di bahu jalan.

Lebaran Virtual, ShopeePay Bagikan 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

ShopeePay sediakan beragam produk dan layanan digital sebagai inspirasi THR Lebaran

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, mengatakan pilihan membatasi jemaah tak bisa dilakukan sebab kapasitas maksimal masjid 250.000 orang dan 10 Persen dari jumlah itu masih terlalu banyak.

Antisipasi Keramaian, Pemkot Solo Swab Acak Pengunjung di 3 Mal

Pemerintah Kota Solo melakukan swab acak kepada pengunjung dan pegawai di tiga mal Kota Solo pada Senin (10/5/2021) sore.

GEMBIRA, Rahasia Kak Seto Bisa Parkour di Usia 70 Tahun

Di usia nyaris 70 tahun, Kak Seto masih sanggup parkour.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Ganjar Perkirakan Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Seusai Lebaran

Seluruh kepala daerah tidak boleh lengah, meski pun kasus Covid-19 di Jateng tengah mengalami tren menurun.

Memoles Perhiasan Lama Terlihat Gilap Seperti Baru, Catat Tipsnya!

Memoles Perhiasan Lama Tampak Gilap Seperti Baru