SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO- Sebelum Anda mengecek gawai untuk memperbarui status di media sosial sesaat sebelum tidur, tak ada salahnya memilih untuk membaca buku saja. Sebab ternyata membaca buku di malam hari memiliki segudang manfaat, seperti dikutip dari dilansir Step to Health, dan ditulis liputan6.com, Selasa (11/12.2018):

Mudah mengingat sesuatu
Membaca buku di malam hari bisa meningkatkan ingatan. Mengapa demikian? Saat Anda beristirahat dan tidur, semua energi difokuskan pada otak. Jadi jika Anda membaca buku sebelum tidur, maka Anda akan mengingat jauh lebih baik. Plus, orang juga cenderung lebih konsentrasi pada malam hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melatih otak
Manfaat lain dari membaca di malam hari, membuat otak olahraga. Sama seperti aktivitas fisik untuk memiliki tubuh yang lebih sehat dan fleksibel, Anda juga dapat melatih otak untuk memiliki memori yang lebih baik dan waktu mengingat lebih cepat.
Ingat bahwa otak akan banyak berpikir saat membaca, sehingga bisa meningkatkan imajinasi dan membuat Anda lebih kreatif juga.

Membantu mencegah penyakit
Membaca bisa mengurangi risiko demensia, menurunnya fungsi otak yang menyebabkan gangguan ingatan. Kondisi ini bukan hanya menyerang usia tua tapi juga bisa terjadi di usia produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya