SOLOPOS.COM - Ilustrasi permen karet (JIBI/Dok)

Ada beberapa manfaat menguyah permen karet.

Solopos.com, SOLO — Berbagai studi klinis telah menunjukkan mengunyah permen karet terutama tanpa kandungan gula bagus untuk kesehatan gigi hingga otak kita.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Medical Daily, Sabtu (17/9/2016), berikut ini beberapa manfaat mengunyah permen karet:

Gigi Bebas Lubang

Bahan dasar produk permen karet adalah campuran material sintetik, yakni elastomer, resin dan lilin, menurut American Dental Association. Beberapa jenis permen karet juga mengandung pemanis buatan misalnya sorbitol, aspartam, pelembut yang terbuat dari gliserin atau produk minyak sayuran lainnya, pewarna dan perasa buatan.

Studi menunjukkan mengunyah permen karet tanpa gula selama 20 menit mampu mencegah kerusakan gigi. Tetapi ini tak berarti kita tak perlu menggosok gigi teratur dan melakukan flossing. Selain itu, American Dental Association menyebut kebiasaan mengunyah permen karet tanpa gula membantu menghindari munculnya lubang di gigi.

Pencernaan Sehat

Mengunyah permen karet mengandung xylitol sebelum dan sesudah makan bisa bermanfaat. Peningkatan air liur salah satunya karena mengunyah permen karet meningkatkan jumlah asam dalam perut yang membuat makanan lebih mudah dicerna.

Kewaspadaan Meningkat

Mengunyah permen karet juga mampu meningkatkan kewaspadaan, mempercepat reaksi kita serta meningkatkan kecepatan mengolah informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya