SOLOPOS.COM - PSS Sleman menghadapi PS Barito Putra dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021). (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan lokasi lanjutan seri ketiga dan lanjutan Liga 2 Indonesia tahun ini. LIB masih mengkaji status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menentukan lokasi lanjutan BRI Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, saat ditemui wartawan di Solo, Senin (18/10/2021), mengatakan pihaknya memantau dinamika yang terjadi di seri kedua Liga 1 dan pertandingan pekan keempat Liga 2 saat ini. Ia menjelaskan seri pertama Liga 1 di Jakarta, Bandung, dan Banten selama tujuh pekan bergulir dengan baik dan sesuai rencana. Seri kedua yang digelar di Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta juga berlangsung sangat baik dari segi ketepatan jadwal dan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Swab PCR dan swab antigen masih berjalan sangat baik, untuk prokes tidak akan kendur. Kalau dari kualitas pertandingan selalu meningkat, seri kedua semakin enak ditonton. Semoga hingga 6 November mendatang semua berjalan lancar,” kata dia.

Baca Juga: Bek Persis Solo: Imbang Dua Kali Itu Penyakit

Ia menambahkan belum ada penentuan lokasi lanjutan Liga Indonesia. Menurutnya, seri kedua hanya berlangsung 5 pekan pertandingan. Ia menjelaskan di pertengahan seri kedua, pihaknya bakal mengumumkan rencana lokasi lanjutan seri ketiga.

“Pertengahan seri ini segera kami umumkan lokasi, apakah sesuai rencana awal atau berbeda,” imbuh dia.

Rencananya, pada pekan ini lokasi seri dan lanjutan Liga 2 baru ditentukan. Ia belum bisa memastikan lokasi pasti lanjutan di setiap seri.

“Kami mempertimbangkan banyak hal. Lokasi pertandingan sangat fleksibel mengingat ini masih pandemi,” kata dia.

Saat ini kompetisi Liga 1 di Jawa Tengah dan DIY digelar di 4 stadion sebagai tuan rumah game week ke-7 dan ke-8 itu. Empat stadion tersebut yakni Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo, Stadion Moch. Soebroto, Stadion Sultan Agung.

Lalu, rencana awal seri lanjutan ketiga dan keempat berpindah ke  Jawa Timur sebagai tuan rumah. Lalu pada seri kelima pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jateng-DIY. Seri terakhir pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jabodetabek.

Sementara itu pada kompetisi Liga 2 saat ini PT LIB  memilih Stadion Jakabaring, Palembang, sebagai tuan rumah grup A. Lalu Stadion Madya Senayan sebagai tuan rumah grup B, Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah grup C, dan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya sebagai tuan rumah grup D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya