SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Lagu berjudul Sayur Kol tengah naik daun dan digemari masyarakat Indonesia. Lagu tersebut viral dan ada sejumlah orang yang telah membuat parodinya. Pertikan lirik yang berbunyi makan daging anjing dengan sayur kol membuat lagu tersebut dengan cepat dihafal oleh masyarakat.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (19/12/2018), lagu Sayur Kol dipopulerkan oleh grup musik asal Pematangsiantar, Sumatra Utara, Punxggoaran. Lagu tersebut dirilis sekitar tahun 2017. Namun, lagu itu viral berkat nyanyian seorang bocah dalam video hits di media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditilik dari Youtube, video klip Sayur Kol diunggah sejak 10 Agustus 2017. Video klip tersebut telah ditonton lebih dari enam juta kali. Meski telah lebih dari setahun dirilis, lagu Sayur Kol justru baru saja viral di Indonesia.

Warganet bahkan menyebut Sayur Kol sebagai salah satu lagu terfavorit sepanjang 2018. Brbagai komentar lucu dan menggelitik meramaikan video klip tersebut. “Satu tahun lalu belum viral, tapi gara-gara bocah langsung viral di 2018, keren,” komentar Desi Gibran.

Ekspedisi Mudik 2024

“Habis ke Jawa kena Korban Janji, eh di Nusa Tenggara di-baperin Karna Su Sayang. Jalan-jalan deh ke Palembang bareng Adek Berjilbab Ungu, kini singgah di Sumatra Utara sembari makan daging anjing dengan sayur kol. Luas dan beragamnya Indonesia-ku,” imbuh Reza Shirmanp.

“Mampir ke sini gara-gara di ruang obrolan Hago ada yang nyanyi ini terus. Ternyata lagunya enak juga,” imbuh Fixi Cat.

Ini lirik lagu Sayur Kol selengkapnya:

Waktu abang pergi ke Siborong-borong

Datang hujan yang amat deras lah

Terkejut abang terheran – heran

Sebab abang belum pernah kesana

Untung datang namboru panjaitan

Martarombo kami di jalan

Diajaknya aku ke rumah dia

Makan daging anjing dengan sayur kol

Sayur Kol.. Sayur Kol..

Makan daging anjing dengan sayur kol

Sayur Kol.. Sayur Kol..

Makan daging anjing dengan sayur kol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya