SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs Bhayangkara FC akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo memutuskan laga Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC digelar tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (2/2/2023) pukul 16.00 WIB.

Izin dari kepolisian diperkirakan baru akan keluar pada H-1 pertandingan Persis Solo Vs Bhayangkara FC. Ketua Panita Pelaksana (Panpel) Persis Solo, Ginda Ferachtriawan mengatakan dalam rapat koordinasi, pihaknya sudah mengajukan izin penonton dengan beberapa tahapan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Pihaknya meminta 8.000 penonton atau setengah dari kouta yang diberikan untuk suporter PSS Sleman lalu. Jumlah yang diajukan bertahap dan bisa meningkat seiring situasi.

Di laga melawan Bhayangkara, masih ada harapan izin dibolehkannya penonton akan keluar di H-1. Namun karena kesepakatan dengan manajemen meniadakan penonton dengan berbagai pertimbangan dia telah menyiapkan opsi lain selain mencetak tiket.

“Bisa dari manajemen memberikan undangan kepada sejumlah suporter. Ini bisa menunjukkan kondisi hubungan suporter Solo dengan Sleman dan Jogja,” kata dia.

Ginda mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meyakinkan semua pihak. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan salah satu bos Persis Solo, Kaesang Pangarep sangat tegas terhadap perdamaian di dunia sepak bola.

“Apabila besok boleh dengan penonton, di laga selanjutnya hanya penyesuaian jumlah yang boleh hadir di stadion sesuai arahan kepolisian,” kata dia.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, mengatakan rapat koordinasi dengan bahasan terkait izin permohonan kehadiran penonton pada laga kandang dilakukan oleh manajemen, panitia pelaksana pertandingan, dengan m Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (30/1/2023).

Rapat itu menyimpulkan yakni  Direktorat Intelijen Keamanan masih akan berkomunikasi dan berdiskusi dengan Kapolda DIY untuk mempertimbangkan aspek keamanan jika ada penonton pada laga kandang Persis Solo di Stadion Maguwoharjo dengan menimbang rekam jejak kerusuhan suporter yang pernah terjadi di wilayah hukum DIY pada waktu lalu.

Pihak berwenang masih mempertimbangkan dan mengkaji segala kemungkinan jika ada keputusan terkait adanya suporter dari Solo yang hadir ke wilayah DIY. Kemudian, hasil keputusan terkait boleh atau tidaknya kehadiran penonton pada laga kandang Persis Solo baru akan keluar paling lambat pada H-1 pertandingan.

“Dengan adanya keputusan tersebut, dengan berat hati manajemen Persis Solo mengambil sikap untuk meniadakan penonton pada laga kontra Bhayangkara FC karena izin yang baru keluar dari pihak berwenang pada H-1 laga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya