Ini Lampu Bangjo Terlama di Kota Semarang, Netizen: Iso Nyambi Ghibah

Berikut lampu bangjo atau traffic light di Kota Semarang yang disebut-sebut menyalakan lampu merah terlama versi netizen.

 Ilustrasi lampu bangjo. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lampu bangjo. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANGTraffic light atau yang populer di kalangan masyarakat Indonesia sebagai lampu bangjo adalah bagian penting dalam pengaturan lalu lintas. Nah, di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), ada satu lokasi lampu traffic light atau bangjo yang disebut-sebut sebagai yang terlama atau memiliki durasi lampu merah paling lama di antara lampu bangjo lainnya. Manakah lokasi lampu bangjo tersebut?

Pendapat mengenai lampu bangjo paling lama ini di Kota Semarang ini menjadi perdebatan netizen setelah diunggah akun Instagram @aslisemarang. Kala itu, akun @aslisemarang mengunggah foto sebuah sepeda motor yang tengah berhenti di lampu traffic light atau bangjo di perempatan Kalibanteng, tepatnya di bawah flyover Kalibanteng, Semarang Barat.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Menurutmu bangjo paling suwe sak Semarang ngendi, lur? #aslisemarang,” tulis akun @aslisemarang, Selasa (17/5/2022).

Unggahan akun @aslisemarang ini pun langsung mendapat respons beragam dari netizen. Terbukti, selang dua jam diunggah, unggahan ini sudah mendapat 2.176 like dan 140 komentar. Netizen pun memberikan jawaban yang beragam dari pertanyaan akun @aslisemarang itu. Kendati demikian, banyak warganet yang menyebut jika lampu traffic light atau bangjo yang menyalakan lampu merah penanda kendaraan untuk berhenti paling lama di Kota Semarang ada di perempatan Kalibanteng, Semarang Barat.

“Yowikiii.. Sekali keno bangjo iki pas ngarep an terasa org paling apes seharian… Mneh kenone isuk pas jam mepet mlebu kantor.. Sakitnya tu disindangg… ??,” tulis akun @okkyluckystrike.

Baca juga: Tahukah Anda? Begini Sejarah Bangjo

kalibanteng sangking suwine iso godok mie, iso ndadar ndok, iso ngumbahi karo nyambi ghibah min,” sambung akun @putut93.

Teko arteri arah Kalibanteng, plg suwi ? suwi ne kyk ngenteni Naruto ngalahke Madara, tapi ijo ne g ngantek 15 dtk,” sambung akun @zudhiestirahm.

Kalibanteng seng jejere museum ronggowarsito. Iso tak nggo garap skripsi sampe acc!,” respons akun @halimahsadiyaah_

“kalibntng yen saka lor karo wetan ya cepet ..?? njajal saka kulon karo kidul… ?,” jawab akun @galihlrakasiwi.

Bangjo Kalibanteng.. iso disambi mbayangke dadi wong sugih???,” imbuh akun @ernaprabawane.

Baca juga: Mobil Terobos Lampu Bangjo, Truk Terguling di Jalan Pandanaran Semarang

Berdasarkan pantauan Solopos.com, lampu merah di traffic light Kalibanteng, Semarang Barat, Kota Semarang, memang memiliki durasi yang cukup lama. Hal ini dikarenakan lampu bangjo atau traffic light itu mengatur kendaraan dari berbagai lajur seperti dari Jalan Pamularsih, Jalan Siliwangi, dan lain-lain.

Simpang Kalibanteng juga menjadi salah satu lokasi paling padat dilewati kendaraan, karena merupakan jalur pantura di Kota Semarang. Meskipun di lokasi itu juga telah dibangun flyover untuk mengurai kemacetan karena laju kendaraan-kendaraan besar yang dari arah Pelabuhan Tanjung Emas.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      + PLUS Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      Indonesia membutuhkan cetak biru pedagogi digital. Kebutuhan ini urgen berdasarkan pengalaman penyelenggaraan pendidikan pada masa pandemi Covid-19. Pandemi kini telah masuk tahun ketiga.

      Berita Terkini

      Ini Video Detik-detik Tabrak Lari di Jalan Sriwijaya Semarang

      Rekaman video yang memperlihatkan detik-detik kecelakaan tabrak lari di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, beredar di media sosial.

      Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Begini Reaksi Kepala Ombudsman Jateng

      Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Siti Farida, mengaku terkejut mendengan kabar Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, ditangkap KPK.

      Ini Dia Lokasi Alun-alun Lama di Kudus, Dekat Makam Sunan Kudus

      Berikut alamat lengkap lokasi Alun-alun lama di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), yang kini telah berubah menjadi taman.

      Pemkot Semarang Terima Bus Listrik dari PT Mobil Anak Bangsa

      Pemerintah Kota Semarang baru saja menerima bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa yang akan digunakan di berbagai kawasan.

      Gara-gara Patah Hati, Brigadir Dian Malah Lolos Kontes Dangdut Koplo

      Salah satu anggota Polres Salatiga, Brigadir Afridian Asmara Putra, 27, lolos 20 besar kompetisi dangdut Koplo Superstar di salah satu stasiun televisi Indonesia.

      Ini Pengakuan Pelaku Tabrak Lari di Jalan Sriwijaya Semarang

      Pelaku tabrak lari di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, yang mayat korban ditemukan di saluran air, mengaku tidak sadar telah menabrak korban hingga meninggal.

      Lihat Solar Tumpah di Jalanan Salatiga? Ini yang Harus Anda Lakukan

      Ia meminta warga segera melaporkan kepada BPBD Kota Salatiga apabila melihat warna aspal akan menjadi hitam pekat karena tumpahan solar.

      Korsleting, Rumah Petani di Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar

      Satu rumah milik warga di Dusun Krajan RT 004, RW 002, Desa Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, ludes terbakar.

      Mayat di Jalan Sriwijaya Semarang Korban Tabrak Lari, Ini Pelakunya

      Mayat yang ditemukan di saluran air Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, dipastikan merupakan korban tabrak lari dengan pelaku seorang yang berprofesi sebagai pengacara.

      Awas! Pengendara Motor Wajib Hati-hati saat Lewat Jalan Ini di Salatiga

      Sepanjang jalan Salatiga-Kopeng, tepatnya wilayah Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah rawan kecelakaan.

      Profil Bupati Pemalang yang Ditangkap KPK

      Berikut profil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, yang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan atau OTT atas dugaan kasus suap.

      Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Ganjar Instruksikan Ini ke Pemkab

      Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meminta Wakil Bupati Pemalang mengambil alih pemerintahan pasca-kabar Bupati Pemalang, MAW, ditangkap KPK atas dugaan kasus korupsi.

      Jadi Kadiv Propam Gantikan Sambo, Syahar Diantono Ternyata Asli Blora

      Menggantikan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri, Syahar Diantono ternyata wong asli Blora, Jawa Tengah.

      Blora akan Dikenalkan Sebagai Kota Barongan, Apa Itu?

      Bupati Blora Arif Rohman menyatakan Blora akan memperkenalkan kesenian barongan sebagai daya tarik wisawatan untuk berkunjung ke Blora.

      Mayat di Saluran Air Jalan Sriwijaya Semarang Diduga Korban Tabrak Lari

      Mayat laki-laki yang ditemukan di saluran air Jalan Sriwijaya atau depan Perpustakaan Daerah Jateng, Kota Semarang, diduga merupakan korban tabrak lari.