SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL – Manchester City sukses menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Everton. Pelatih City, Josep Guardiola, mengungkapkan kunci sukses mereka kembali ke posisi pertama.

Melawan Everton di Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB, City menang dengan skor 2-0. Aymeric Laporte membuka keunggulan City di penghujung babak pertama. Sementara Gabriel Jesus memantapkan kemenangan City di menit akhir babak kedua.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kemenangan ini membuat City mengoleksi 62 poin dari 26 pertandingan. Raihan poin City itu sebenarnya sama dengan yang dimiliki oleh Liverpool. Namun, The Citizens unggul selisih gol. Meski begitu, City juga tak boleh jemawa mengingat Liverpool baru bermain 25 kali.

City sendiri sebenarnya sempat tertinggal cukup jauh dari Liverpool di papan klasemen. Namun, The Reds gagal memanfaatkan kesempatan ketikan City terpeleset. Guardiola menilai City memang pantang menyerah sehingga kembali bisa memuncaki klasemen Liga Premier Inggris.

“Rasanya jauh lebih baik dengan memuncaki liga, tapi kami bermain satu pertandingan lebih banyak. Ini adalah hal terbaik yang bisa kami lakukan,” kata Guardiola seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

“Kenyataannya kami bisa saja, sebulan lalu, tertinggal 10 poin ketika kami bermain melawan Liverpool. Beberapa hari lalu, kami bisa saja tertinggal tujuh poin. Sekarang kami di posisi teratas liga.”

“Apa pelajarannya? Tidak pernah menyerah. Sama saja untuk setiap atlet, tidak pernah menyerah, selalu berusaha untuk menang,” tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya