SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Timnas Inggris memetik kemenangan atas Kroasia dalam lanjutan UEFA Nations League. Penggawa Inggris, Jesse Lingard, menilai kunci kemenangan timnya adalah bisa menjaga semangat yang tersisa dari Piala Dunia 2018.

Melawan Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB, Inggris menang dengan skor 2-1. Inggris tertinggal lebih dulu setelah Andrej Kramaric mencetak gol pada menit ke-57. Inggris kemudian membalikkan kedudukan melalui Lingard pada menit ke-78 dan Harry Kane pada menit ke-85.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inggris mampu mendominasi permainan di laga ini. The Three Lions mencatatkan 62% penguasaan bola. Tim asuhan Gareth Southgate itu mampu melepaskan delapan tembakan yang tepat sasaran.

“Kami menjaga kepercayaan diri, semangat, dan kebersamaan dari Piala Dunia. Ini brilian. Bagus sekali untuk para pemain muda dan staf yang semuanya bersatu,” kata Lingard seperti dikutip dari BBC.

Pada Piala Dunia 2018, Inggris yang tak diunggulkan mampu membuat kejutan. Diperkuat mayoritas pemain muda, mereka mampu melaju ke babak semifinal. Hingga akhirya harus puas berada di peringkat keempat.

Lingard sendiri baru masuk di menit ke-73. Dia pun cuma butuh waktu lima menit untuk membuat gol penyama. Lingard pun mendapat pujian karena itu. Dia lantas mengungkapkan pesan Southgate sebelum dia masuk ke lapangan.

“Memenangkan pertandingan. Energi yang lebih segar, kuasai bolanya, dan segera bergeser,” ungkap Lingard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya