Ini Kuliner Kesukaan Anggota BTS, Ada yang Suka Makanan Halal Hlo
Bangstan Boys BTS. (istimewa/Instagram/big_ent)

Solopos.com, SOLO– Banyak penggemar K-Pop penasaran dengan segala hal tentang idolanya termasuk makanan favorit.  Salah satu boyband papan atas BTS, sering membagi aktivitas keseharian mereka terutama saat makan kepada para penggemarnya yang disebut Army.

Bangtan Sonyeondan (BTS) yang juga dikenal dengan sebutan Bangtan Boys adalah salah satu Idol K-Pop yang saat ini mendunia. Seperti yang kita tahu, nama idol K-Pop satu ini sangat dikenal di luar negeri dan sudah berkali-kali melakukan world tour.

Tak jarang lagu-lagu  BTS nangkring di tangga lagu Billboard. Lagu terbaru mereka Dynamite bahkan sempat nangkring di puncah chart Billboard dunia selama dua pekan.

Mereka juga sering kolaborasi  dengan sederet musikus dunia seperti Hasley, Nicky Minaj, Lauv, Steve Aoki, hingga Shia.

Di balik kemahiran mereka menciptakan lagu hingga tarian, para member juga tak bisa lepas dari makanan enak seperti mi, daging, hingga sup. Boyband yang beranggotakan Jimin, Jungkook, V, Rap Monster (RM), J-Hope, Jin, dan Suga ini sering membagikan keseruan mereka saat makan bersama.

Berikut ini beberapa makanan kesukaan mereka yang menarik perhatian dilansir Detik.com dan berbagai sumber belum Kamis (17/9/2020).

Keren, Animasi Solo Juarai Kompetisi Asia Belajar Empati Lewat "Sepi"

1. RM Suka Olahan Daging Manis

Olahan daging  sangat populer di Korea. Selain dijadikan Korean BBQ, daging sapi atau babi di sana diolah menjadi tumisan. Yang sangat populer adalah bulgogi.

Berupa olahan daging sapi yang ditumis dengan bumbu manis. Tampilan dan rasanya hampir mirip dengan teriyaki khas Jepang. Namun bulgogi menggunakan minyak wijen dan taburan biji wijen, jadi makin kaya rasa.

Jangjorim juga olahan daging sapi khas Korea yang dimasak dengan bumbu manis. Rupanya mirip dengan semur khas Indonesia. Nah, olahan daging manis ini disebutkan jadi makanan favoritnya RM BTS.

Samgyeopsal alias grilled pork belly merupakan menu favoritnya RM yang menjadi leader BTS. Makanan ini merupakan hidangan BBQ Korea yang sangat populer.

2. Suga Menyukai  Daging dan Makanan Halal

Kalau tadi RM punya menu BBQ spesifik yang disukainya, beda dengan Suga yang suka segala jenis daging. Tradisi hidangan Korean BBQ dirasa paling cocok untuk mewakili para pencinta daging. Ada beragam bagian-bagian daging nikmat yang biasa disajikan dengan cara dipanggang.

Selain samgyeopsal yang terkenal juicy, ada juga galbi yang merupakan potongan daging iga sapi tanpa tulang yang sudah dimarinasi. Bulgogi (beef sirloin strip), dak galbi (ayam tanpa tulang), dan chadolbaegi (beef brisket strips) juga tidak kalah enak.

Dilansir Liputan6.com Jumat, (24/7/2020) dalam sebuah acara program kuis bernama TMI (Too Much Information) RM, Jin, J-Hope, Jimin, V, Jungkook dan Suga BTS diberikan pertanyaan tentang apa makanan terakhir yang mereka pesan. Tanpa disangka Suga BTS mengaku bahwa dirinya menyukai makanan halal.

Sambil tersenyum, ia menuliskan makanan halal adalah makanan terakhir yang dipesannya. Meski tidak mengungkapkan secara spesifik makanan apa yang disukainya, pemilik nama asli Min Yoongi ini mengaku suka mengunjungi restoran The Halal Guys saat berada di New York.

3. V Suka Japchae

Sajian yang terbuat dari mie pati ubi ini adalah kesukaannya V. Sekilas penampilan japchae mirip sekali dengan bihun goreng. Padahal jenis mie yang digunakan sangat berbeda lho. Tekstur mienya kenyal dan tebal. Menu favorit BTS ini biasanya diolah dengan cara ditumis dengan tambahan kecap, potongan sapi, dan sayuran.

Selain itum pemilik nama asli Kim Taehyung juga sangat menyukai buah-buahan seperti semangka, melon, stroberi, dan mangga.

Kejutan! Kim Han-Bin Ikon Kini Direktur Eksekuif IOK Company

4. J-Hope Suka Kepiting Mentah

Kepiting biasanya dinikmati dengan cara direbus lalu dicocol dengan kecap asin. Ada juga yang dimasak dengan saus Padang. Tapi di Korea Selatan, kepiting malah dinikmati mentah.

Kepiting mentah ini kalau di Korea dikenal dengan Ganjang Genjang. Kepiting yang masih segar lalu dimarinasi dengan kecap asin dan sejumlah bumbu khas Korea. Untuk menikmatinya kepiting mentah ini dijadikan lauk pendamping nasi.

Ganjang Genjang yang terbilang makanan ekstrem ini ternyata malah disukai oleh J-Hope BTS. Saat menyantap kepiting mentah ini J-Hope sangat lahap bahkan bisa menambah nasi terus-menerus.

5. Jungkook  Suka Susu Pisang

Tak hanya vanila, sekarang susu dikreasikan dengan aneka rasa buah. Yang paling populer di Korea adalah susu rasa pisang. Bahkan minuman satu ini kerap dijadikan oleh-oleh para pelancong.

Susu yang creamy bercampur rasa dan aroma pisang yang lembut. Tak heran susu ini banyak jadi favorit orang Korea. Bahkan member BTS yaitu Jungkook sangat menyukainya.

Belakangan ini nama Jungkook BTS yang berkaitan dengan susu pisang juga ramai diperbincangkan penggemar di Indonesia. Ini karena Jungkook BTS ketahuan sedang menikmati susu pisang merek Indomilk.

Dianggap Kontroversial, Film Dokumenter Sulli Diturunkan MBC

6. Jimin  Suka Nasi Goreng Kimchi

Nasi goreng merupakan hidangan yang umum di Asia. Korea Selatan juga punya kreasi nasi goreng yang tentunya enak untuk disantap saat sarapan. Nasi goreng mereka juga sempat viral karena cara memasaknya yang praktis dan unik.

Nasi goreng Korea biasanya dicampurkan dengan kimchi. Pemakaian kimchi akan menambah cita rasa nasi goreng. Cara memasaknya cukup unik karena biasanya orang Korea mencampurkan nasi dengan kocokan telur terlebih dahulu.

Jadi favorit banyak orang Korea, tak terkecuali Jimin BTS. Biasanya pria berusia 25 tahun (usia Korea) ini sangat menyukainya ketika dicampurkan dengan daging babi.

7. Jin Suka Ayam Goreng Korea

Ayam goreng Korea juga sangat populer dan banyak digemari. Ada yang digoreng dengan bumbu original (polos), namun ada juga yang ditambahkan bumbu pedas seperti gochujang dan madu. Ayam goreng Korea ini biasanya dinikmati dengan danmuji (acar lobak kuning).

Orang Korea tak terbiasa makan ayam goreng dengan nasi. Oleh karenanya mereka mampu menghabiskan setengah hingga 1 ekor ayam utuh setiap orangnya. Biasanya orang Korea menikmati ayam goreng ini saat bersantai sambil minum bir.

Teryata Jin BTS juga sangat menyukai ayam goreng Korea hlo! Saking sukanya pada salah satu wawancara ia mengatakan kalau akan membawa ayam goreng jika ia terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni.

 

 

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom