Ini Kronologi Seorang ABK Asal Ceper Klaten Positif Covid-19
Ilustrasi penyakit virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, KLATEN – RAZ, 28, seorang anak buah kapal atau ABK asal Ceper, Klaten, dinyatakan positif Covid-19 seusai menjalani dua kali tes swab. Hasil tes terbaru keluar pada 31 Mei 2020 dengan status positif.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, RAZ dikenal sebagai seorang ABK. Pria itu sebelumnya sempat menjalani tes swab pertama di Wisma Atlet Jakarta, 22 Mei 2020. Dalam tes itu hasilnya menunjukkan negatif.

Selanjutnya, RAZ juga menjalani tes swab kali kedua di Jakarta, 27 Mei 2020. Sembari menunggu hasil tes swab kali kedua itu, RAZ diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

“Setelah itu, RAZ pulang ke Ceper. RAZ tiba di Ceper, 29 Mei 2020. Sampai di Ceper, ternyata hasil swab kali kedua dinyatakan positif. Saat ini, yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Rabu (3/6/2020).

Pemerintah Terbitkan Aturan Tapera, Iuran 3% Wajib untuk Semua Pekerja, Pendapatmu?

Cahyono mengatakan kondisi RAZ saat dijemput petugas Dinkes Klaten tergolong baik dan stabil. Petugas Dinkes Klaten berusaha melacak sejumlah orang yang pernah kontak fisik dengan RAZ.

“Nantinya akan dilakukan rapid test juga [terhadap warga yang pernah kontak fisik dengan RAZ],” kata dia.

Cahyono menerangkan penambahan seorang pasien positif Covid-19 asal Ceper tersebut mengakibatkan jumlah pasien positif kumulatif di Klaten mencapai 25 orang. Dari jumlah tersebut, 16 orang dinyatakan sudah sembuh dan sebanyak sembilan orang dirawat di RS.

“Dalam tiga hari terakhir ini, di Klaten memang ada selalu ada penambahan pasien positif Covid-19. Tiap harinya selalu ada satu orang [dalam tiga hari terakhir]. Ini sudah kami laporkan juga ke Pemkab Klaten,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, dalam tiga hari terakhir penambahan pasien positif Covid-19 di Klaten berasal dari Juwiring (S, seorang ASN di Kota Solo), Karanganom (IN, seorang pemilik toko bangunan), dan Ceper (RAZ, seorang ABK).

Tragis! Sempat Ditolak RS Karena Fokus Covid-19, Korban Kecelakaan Meninggal


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho