SOLOPOS.COM - Sabar Mualim, 49, tukang ojek asal Karanganyar menunjukkan lokasi sepeda motornya saat dibawa kabur penumpangnya di Desa Pablengan, Matesih, Karanganyar, Kamis (20/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Berbuat baik seperti tolong menolong adalah sesuatu yang sangat dianjurkan. Namun berbuat baik pun harus lihat-lihat situasi, jangan sampai justru menjerumuskan orang yang menolong.

Hal inilah yang dialami Sabar Mualim, 49, tukang ojek asal Desa Paseban, Kecamatan Jumapolo, Karanganyar. Ia jadi korban penipuan penumpang karena kepolosannya menolong korban yang justru menjerumuskannya. Sabar kehilangan sepeda motor yang jadi gantungan untuk mencari nafkahnya sehari-hari setelah dibawa lari penumpangnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa ini bermula ketika Sabar melakukan aktivitas rutinnya, menunggu penumpang di di kawasan simpang empat Gemblegan, Solo, Kamis (20/1/2022). Sekitar pukul 10.00 WIB, ada seorang penumpang pria yang memintanya mengantar ke daerah Matesih, Karanganyar. Jarak Matesih dengan tempat mangkal Sabar cukup jauh. Maka disepakati si penumpang rela membayar Rp100.000 kepada Sabar.

Baca Juga: Tega! Bukannya Bayar, Pengojek Solo-Karanganyar Bawa Kabur Motor Sabar

Sabar pun menyalakan sepeda motor Honda Beat berpelat AD 3104 AEF dan memboncengkan penumpang yang sudah memiliki niat jahat di kepalanya. Sesampai di hutan di Desa Pablengan, Kecamatan Matesih, penumpang itu meminta Sabar untuk berhenti.

Ia beralasan ponselnya tertinggal di rumah yang berada tak jauh dari situ. Penumpang itu pun meminta Sabar turun dan meminjam sepeda motor korban untuk mengambil ponsel. Entah apa yang ada dipikiran Sabar sehingga ia menurut saja permintaan si penumpang.

Sabar pun dengan sabar menunggu penumpangnya kembali, Namun setelah ditunggu beberapa lama, tak ada tanda-tanda si penumpang itu datang. Sabar pun sadar ia telah ditipu. Ia kemudikan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Matesih.

Baca Juga: Motor Ditinggal Saat Ketahuan Mencuri, Maling Ini Malah Lapor Polisi

“Kami masih menyelidiki keberadaan pelaku maupun sepeda motornya,” ujar Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko , Jumat (21/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya