SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan saat Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). Sidang beragendakan penyampaian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Setya Novanto mengapresiasi beberapa hal dalam pidato Presiden Jokowi dalam sidang bersama DPR dan DPD, Rabu (16/8/2017).

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi pidato yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang bersama DPR dan DPD. Novanto menilai pidato yang disampaikan Jokowi sangat menginspirasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pidato Presiden Jokowi sangat menginspirasi, beliau mengajak kita semua membuang jauh mentalitas negatif yang membuat sesama anak bangsa saling mencela, mengejek, dan memfitnah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8/2017).

Terkait hal itu, Novanto mengajak semua pihak untuk menjaga bingkai negara kesatuan yang berbhineka tunggal ika. Lebih lanjut, Novanto mengatakan akan mendukung sikap tegas Presiden dalam memerangi narkoba dan beberapa hal yang merusak sendi-sendi negara.

“Presiden mengingatkan bahaya infliltrasi ideologi seperti ekstremisme, radikalisme, dan terorisme yang merusak sendi-sendi negara. DPR akan mendukung berbagai langkah pemerintah dalam memastikan Indonesia tetap berdiri tegak,” ungkapnya.

Ketum Partai Golkar itu juga memberikan apresiasi atas berbagai capaian pembangunan dengan konsep pemerataan ekonomi berkeadilan.

“Pemerintahan Jokowi–JK menginginkan pembangunan dan kesejahteraan tidak hanya dinikmati segelintir orang saja, melainkan merata ke berbagai daerah,” kata Setya. “Kebijakan satu harga untuk semen di Papua, katanya, adalah contoh bagaimana pemerintah terus melakukan stabilisasi harga agar saudara-saudara kita di Papua.”

Meski hadir di sidang MPR, DPD, dan DPR, politikus Partai Golkar itu tidak hadir dalam sidang tahunan DPR dengan agenda penyampaian RAPBN 2018 siang ini dengan alasan kurang sehat. Padahal dalam kesempatan itu, Presiden menyampaikan pidato nota RAPBN 2018 yang krusial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya