SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Gagalnya Kongres PSSI di Riau mengundang komentar Ketua Umum PERSIS Solo, yang juga Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Solo, FX. Hadi Rudyatmo. Rudy pun menuntut dibentuknya Komite Penyelamat Sepakbola Nasional (KPSN) dan bukan Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN). Rudy kepada wartawan (Senin, 28/3) mengatakan, KPSN akan fokus berkomitmen menyelamatkan sepakbola, bukan kepengurusannya. Komite ini, nantinya diharapkan dapat meminta menteri Pemuda dan Olahraga, untuk menggelar kongres luar biasa. Melalui kongres itu diharapkan seluruh Pengcap mendapat hak suara.

Rudy mengaku pesimistis PSSI akan mampu mengatasi kemelut mereka dalam sebulan, seperti batas waktu yang ditetapkan FIFA. Dia menambahkan, jika PSSI mendapatkan sanksi dari FIFA, hal itu akan menjadi pembelajaran untuk perbaikan PSSI. Rudy pun meminta kongres diselenggarakan di tempat yang netral, seperti Solo. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Batalnya kongres PSSI di Riau mengundang komentar Ketua Umum PERSIS Solo, yang juga mantan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Solo, FX. Hadi Rudyatmo. Rudy menuntut dibentuknya Komite Penyelamat Sepakbola Nasional (KPSN) dan bukan Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN). Rudy kepada wartawan (Senin, 28/3) mengatakan, KPSN akan fokus berkomitmen menyelamatkan sepakbola, bukan kepengurusannya. Komite ini, nantinya diharapkan dapat meminta menteri Pemuda dan Olahraga, untuk menggelar kongres luar biasa. Melalui kongres itu diharapkan seluruh Pengcap mendapat hak suara.

Rudy mengaku pesimistis PSSI akan mampu mengatasi kemelut mereka dalam sebulan, seperti batas waktu yang ditetapkan FIFA. Dia menambahkan, jika PSSI mendapatkan sanksi dari FIFA, hal itu akan menjadi pembelajaran untuk perbaikan PSSI. Rudy pun meminta kongres diselenggarakan di tempat yang netral, seperti Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya