SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, enggan berkomentar terkait kemunculan kelompok sukarelawan yang menamakan Ganjarist. Ganjarist merupakan kelompok yang mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Kelompok ini dideklarasikan di Hotel Neo+, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menanggapi kemunculan kelompok pendukungnya, Ganjar tak mau banyak berkomentar. Politikus PDIP itu bahkan mengaku tidak tahu menahu tentang kelompok tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

"Saya tidak tahu," ujar Ganjar sambil berjalan menuju ruangan kantornya saat ditanya wartawan, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Membaca Kemunculan Ganjarist di Tengah Pusaran Polemik Ganjar vs Puan Maharani

Ganjar hingga saat ini memang tidak banyak bicara terkait pencalonannya sebagai capres 2024. Ia juga belum pernah mendeklarasikan dirinya bakal maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

Kendati demikian, kabar terkait pencalonan Ganjar sebagai capres ini sempat memanas menyusul pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Jateng, Bambang "Pacul" Wuryanto. Bambang Pacul yang menyebut Ganjar terlalu ambisi nyapres.

Buntutnya, Bambang pun tak mengundang Ganjar dalam acara pengarahan kader PDIP yang dihadiri Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.
Meski demikian, kabar Ganjar bakal maju menjadi capres itu semakin memanas menyusul deklarasi kelompok Ganjarist.

Seperti diberitakan, Ganjarist merupakan kelompok sukarelawan Ganjar yang diisi orang-orang dengan berbagai latar belakang. Jumlah anggotanya pun diklaim sudah mencapai ribuan orang.

Baca Juga: Dukungan untuk Ganjar Pranowo Muncul di Sragen

"Kami menyepakati untuk mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang kira-kira paling kompatibel yang bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi. Ini saatnya berarti harus ada kandidat yang lebih fresh, lebih punya kapabilitas yang kira-kira kompatibel dengan Pak Jokowi," ujar Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray, dalam jumpa pers di Hotel Neo+, Selasa kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya