Ini Kisah Preman dan Hantu Perempuan Belanda di Jogja
Seorang youtuber khas horor Billy Christian dengan gadis indigo Tasha Siahaan saat menelusuri makam miring milik Raden Ayu Arten Surokusumo. (Youtube—Billy Christian)

Solopos.com, JOGJA Ada kisah unik yang terkenal di permakaman seputar Taman Sari, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kisah itu disampaikan Youtuber khas horor, Billy Christian. Ia berkisah tentang sosok hantu perempuan Belanda yang konon mengubah seorang preman menjadi pribadi yang lebih baik.

Keseruan Billy itu merupakan cuplikan vlog miliknya bertajuk Kisah Cinta Preman Dengan Hantu Cantik Keturunan Belanda. Di sana, ia mengajak seorang gadis berkemampuan indigo Tasha Siahaan. Mereka berdua melakukan penelusuran di sebuah permakaman yang berada di tengah rumah penduduk. Di kawasan tersebut, Billy dan Tasha mengunjungi makam dengan nama Raden Ayu Arten Surokusumo.

"Masih di area Taman Sari, tepatnya di makam Raden Ayu Arten. Jadi ini makamnya itu terkenal dengan batu nisan yang selalu miring walaupun sudah direnovasi beberapa kali," ungkap Billy ke penonton vlog-nya.

Gadis Indigo Ungkap Alasan Batu Nisan Perempuan Belanda di Jogja Selalu Miring

Ia juga menceritakan jika Tasha mendapat jawaban mengapa batu nisan milik sosok perempuan Belanda itu selalu miring. Menurut gadis indigo, kaki milik Raden Ayu Arten itu mengalami patah tulang akibat kekejaman tentara Jepang.

Bukan hanya itu, Billy juga sempat bertanya ke warga sekitar permakaman perihal hantu perempuan keturunan Jawa dan Belanda itu. "Ada sebuah cerita yang terkait dengan Raden Ayu Arten dan seorang pemuda yang hidupnya nakal gitu ya," papar Billy ke Tasha.

"Saat itu, pemuda itu sedang menaiki motornya sambil ngebut di area depan makam. Remnya blong gitu ya?" tanya Billy ke gadis indigo.

Bupati Semarang Ki Ageng Pandanaran Tamak?

Mendengar hal itu, Tasha langsung membantah. "Bukan rem blong Kak. Kayak sama dia nge-gas terus, jadi bukan karena rem," ungkap gadis indigo seperti yang terpantau Semarangpos.com, Rabu (9/6/2020).

Setelah dijelaskan oleh si gadis indigo, Billy melanjutkan ceritanya yang sempat tertunda. "Terus kencang banget sampai akhirnya menabrak makam milik Raden Ayu ini. Nah, akhirnya dia bertemu dengan sosok ini dan cara ketemunya mistis juga ya?" ungkapnya.

Preman Lebih Baik

Dari cerita yang diperoleh youtuber tersebut, pemuda nakal ini bertemu dengan Raden Ayu Arten. Pemuda itu bertemu hantu perempuan Belanda itu setelah menabrak batu nisannya. Sosok perempuan Belanda itu memberi bimbingan kepada si preman agar menjadi pribadi yang baik.

Hore, Uang Kuliah Unnes Bisa Diangsur...

"Dia itu terikat dengan pemuda ini sebenarnya. Jadi si perempuan ini disiksa oleh Jepang dulunya, si cowok juga nakal jadi berhubungan gitu mereka. Tapi pemuda ini enggak tahu siapa Raden Ayu Arten dan mau gimana memanggilnya," ungkap Tasha.

Ia melanjutkan jika Raden Ayu Arten membimbing pemuda tersebut secara tidak langsung. "Kayak dari batin si pemuda diingatkan untuk berdoa," tambahnya.

"Memang, enggak semua makhluk halus itu memiliki hati yang baik kayak itu. Kalau gitu tergantung dari kita juga mau baik atau buruknya," papar gadis indigo itu ke Billy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom