Ini Kisah Lengkap KKN Rumah Kosong Klaten, Serem Lur!

Inilah kisah lengkap penuh misteri dari pengalaman KKN di Rumah Kosong Klaten.

 Cerita KKN di Rumah Kosong Klaten yang sempat viral di Twitter. (Istimewa/@wakhidnurrokim)

SOLOPOS.COM - Cerita KKN di Rumah Kosong Klaten yang sempat viral di Twitter. (Istimewa/@wakhidnurrokim)

Solopos.com, KLATEN — Kisah tentang KKN di Rumah Kosong Klaten kembali menjadi perbincangan. Cerita yang berangkat dari kisah nyata ini dinilai sama horornya seperti yang diangkat menjadi film horor terbaru, KKN Desa Penari.

Cerita KKN di Rumah Kosong Klaten muncul pertama kali di Twitter. Kisah itu ditulis pemilik akun @Wakhidnurrokim pada 12 Oktober 2021 berdasarkan pengalaman nyata temannya yang di Twitter disebut dengan nama Sembul.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Kisah misteri yang dikutip Solopos.com dari Twitter, Kamis (19/5/2022) ini bermula saat Sembul menjalani program KKN di salah satu desa di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada 2019. Mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jogja itu mengikuti pembekalan KKN pada 27 Juli 2019.

Jarak kampus sampai ke desa tempat KKN itu cukup jauh, membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga jam. Sesampainya di desa, Wakhid dan teman-temannya bertandang ke rumah Pak RT.

Mereka pun diberikan posko KKN di rumah kosong yang berada desa di Klaten itu. Secara tampilan, rumah tersebut cukup horor.

“Pak RT pun pun menceritakan mengapa rumah ini yang akan kami tempati, katanya rumah yang akan kami tempati ini ditinggal pemiliknya keluar kota karena ada perkejaan mendesak katanya, selama dua bulan ke depan,” jelas Wakhid.

Baca juga: Terbanyak di Jawa Tengah, Segini Jumlah Masjid di Klaten

Secara umum kondisi rumah kosong itu masih bagus. Rumah ini memiliki dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan aula. Namun, anehnya dua kamar tidur itu tidak boleh ditempati maupun dimasuki.

“Tidak lama setelah kejadian itu, aku diajak temanku keluar sebentar dan diapun bertanya “kamu merasa aneh ngak?”, “Iya, dan agak merinding juga” jawabku. Setelah itu temenku ini, panggil saja dia Zul,” sambung dia.

Pada hari pertama KKN di rumah kosong Klaten dimulai, para peserta berebut tempat tidur. Akhirnya peserta perempuan tidur di ruang tamu dan laki-laki di samping aula.

Baca juga: KKN di Rumah Kosong Klaten Tak Kalah Seram dengan KKN di Desa Penari

Pengalaman Mistis

Hari-hari KKN berjalan seperti biasa, diisi berbagai kegiatan dengan warga dan pemuda setempat. Suatu ketika, para perempuan peserta KKN itu makan di angkringan di belakang posko. Mereka makan di bawah pohon mangga dan duduk di bangku panjang atau lincak.

“Pada awalnya aku udah ngak mau makan disitu, karena emang katanya si Zul aku tidak diperbolehkan keluar makan pada malam itu. Tapi karena aku merasa kasihan dengan teman yang lain, akhirnya aku memutuskan untuk ikut makan keluar pada malam itu,” jelas Wakhid.

Saat minuman datang, dia pun mulai merinding dan tiba-tiba daun mangga di atasnya jatuh dan kemudian dia mendengar suara bisikan di telinga. Selanjutnya dia mencium aroma bunga yang wangi.

Lantaran merasa terganggu, Sembul menanyakan apa yang dia rasakan kepada teman-temannya. Sayangnya mereka kompak menjawab tidak merasakan hal aneh.

Baca juga: Rumah Tempat Syuting Film KKN Desa Penari Kini Kosong, Angker Gak?

Dia lantas menelepon Zul dan meminta dijemput. Akhirnya dia pun menceritakan kejadian mistis yang dialami kepada Zul.

“Kamu itu sensitif, makanya kalau disuruh dirumah aja itu nurut” ucap zul.

Hari-hari berikutnya, Sembul merasa semakin ketakutan. Pernah suatu hari sekitar pukul 22.00 WIB, dia dibangunkan temannya, Tiara, untuk menemani memasak mi di dapur yang cukup horor.

Saat kompor dinyalakan, lampu dapur tiba-tibaa mati. Keesokan paginya mereka mencoba menghidupkan lampu dapur yang semalam mati.

“Nah disini mulai muncul keanehan, bagaimana tidak, lampu yang semalam tiba-tiba mati ternyata pas kita nyalakan ternyata nyala terang banget,” jelasnya.

Baca juga: Asal-Usul Badarawuhi Asli, Hantu Cantik di Film KKN Desa Penari

Fakta Mengejutkan

Sembul lantas mengajak Zul keluar dan menceritakan pengalamannya di posko semalam. Zul pun mengaku semalam melihat mbah-mbah duduk di teras sendirian.

Tak lama kemudian ada angin kencang menerpa. Zul pun mengajak Sembul pulang dan berkata, “besok kalau mau cerita-cerita jangan malam hari, mending siang aja. Soalnya ada yang ngikutin kita.”

Berbagai kejadian aneh dan misterius menghantui peserta KKN di rumah kosong Klaten itu. Sampai akhirnya terungkap cerita bahwa rumah tersebut sudah kosong selama 20 tahun. Rumah itu ditunggu mbah-mbah makhluk halus.

Penunggu rumah itu sering membuat ulah karena merasa terganggu dengan keberadaan mahasiswa peserta KKN.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

+ PLUS Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Berita Terkini

Radius Jalur Zonasi PPDB SMA di Sukoharjo Kian Pendek, Ini Sebabnya

PPDB jalur zonasi menerapkan penghitungan koordinator rumah calon siswa baru dengan sekolah.

Pemkab Sragen Diminta Siap Hadapi Lonjakan Permohonan SKKH

Warga meminta Pemkab Sragen siap menghadapi lonjakan permintaan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) menjelang hari raya kurban.

Kabar Duka, Pendiri Yarsis Muhammad Djufrie Meninggal Dunia

Almarhum Muhammad Djufrie diketahui jatuh di rumah pada Jumat pagi.

Ironi SD Inklusi di Karanganyar Tak Punya Guru Inklusi, Ini Saran Pakar

Guru-guru di SD inklusi di Karanganyar diminta menerapkan konsep kurikulum akomodatif dalam pembelajaran di kelas yang terdapat anak berkebutuhan khusus (ABK).

Alhamdulillah, PPPK Karanganyar Terima 3 Gaji Sekaligus

Sebanyak 1.400-an pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Karanganyar yang baru diangkat Juni lalu menerima pembayaran tiga gaji sekaligus.

Sakjose! Bugisan Klaten Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional

Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, masuk daftar 50 besar desa wisata terbaik Indonesia.

Puluhan Model Meriahkan Pembukaan Solo Fashion Week 2022 di Mal Paragon

Puluhan model memeragakan busana untuk memeriahkan pembukaan event Solo Fashion Week 2022 di Solo Paragon Mall, Jumat (1/7/2022).

Demo di DPRD Sukoharjo, Warga Tuntut Izin Usaha Holywings Dicabut!

Aksi unjuk rasa terkait Holywings di DPRD Sukoharjo tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo.

Warga Karanganyar Lebih Suka Alat Kontrasepsi Ini Ketimbang Kondom

Warga Karanganyar peserta aktif KB lebih suka menggunakan alat kontrasepsi suntik ketimbang jenis lain.

Kunjungi Desa Wisata Bugisan, Sandiaga Kepincut Ecoprint-Pring Sedapur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Jumat (1/7/2022).

Wow! Butuh 2 Tahun Lho Membujuk Dream Theater Agar Mau Konser di Solo

Rajawali Indonesia mengaku butuh waktu sekitar dua tahun untuk membujuk Dream Theater agar mau menggelar konser di Solo pada 10 Agustus mendatang.

Tjahjo Kumolo Meninggal, Rudy Kenang Momen Cium Tangan Gegara TKPK

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku sangat berduka dan kehilangan sosok Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022).

Belum Diterapkan di Jateng, Beli BBM Pakai MyPertamina di Sragen Bisa?

Jateng tidak masuk wilayah uji coba MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi. Namun SPBU di Sragen sudah melayani pembelian BBM menggunakan MyPertamina.

Hari Terakhir PPDB, Pendaftar Menumpuk Di SMKN 8 Solo, Kenapa Ya?

Terjadi penumpukan jumlah pendaftar di SMKN 8 Solo pada hari terakhir pendaftaran PPDB jenjang SMA/SMK tahun ajaran 2022/2023, Jumat (1/7/2022).

Sejoli Ngaku Mampir Mandi di Kamar Hotel Klaten Dikenakan Wajib Lapor

Tim gabungan menggelar razia di sejumlah hotel di Klaten, Kamis (30/6/2022).