SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sejumlah hotel di Soloraya menyiapkan berbagai program menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Antara lain, membuat pohon Natal dari aneka bahan hingga menggelar gala dinner.

Hotel Lorin Solo membuat pohon Natal yang unik dan instagramable. Public Relation Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, mengatakan pada Natal tahun ini pihaknya membuat pohon Natal setinggi tiga meter dengan memanfaatkan botol kaca bekas yang sudah tidak terpakai. Ada 1.000 botol kaca bekas yang merupakan limbah operasional hotel sehari-hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami letakkan pohon ini di lobi hotel sejak 1 Desember lalu. Kreasi Pohon Natal berbahan botol kaca bekas ini memerlukan waktu kurang lebih satu bulan untuk proses pembuatan kerangka besi, pengumpulan, dan pencucian botol serta pembuatan ornamen lain seperti tulisan Merry Christmas yang diletakkan tepat di bawah pohon,” kata kepada Solopos.com, Minggu (9/12/2018).

Menurut dia, pembuatan pohon Natal berbahan botol kaca bekas pakai ini bukan tanpa alasan. Lorin Solo Hotel berkomitmen menjadi hotel yang konsisten dalam program peduli lingkungan hidup. Lorin Solo menanam pohon langka di Central Garden, membuat penangkaran tupai, dan menyediakan ruang hijau sebagai penyumbang paru-paru kota.

Maka dari itu, dalam hal pembuatan dekorasi Natal pihaknya mencoba semaksimal mungkin memanfaatkan bahan bekas agar tidak menumpuk menjadi sampah yang merusak lingkungan.

Selain menyiapkan dekorasi pohon Natal, Lorin Solo Hotel juga menawarkan paket Christmas Dinner dengan harga mulai dari Rp195.000/nett per orang. Makan malam ini digelar di Sasono Bujono Restaurant, 24 Desember 2018 mulai pukul 19.00 WIB.

Adapun untuk hidangan utama, ada Rice Pilaf, Lyonnaise Potatoes, Stew Chicken Mornay Sauce, Stirred Fry Slice of Beef with Black pepper Sauce serta Pan Fried Fish Cream Sauce, Roast Beef Wellington dan Roasted Turkey yang disajikan dengan Mushroom, Onion, Tomato dan Rusberry Sauce.

Dhani menambahkan untuk Tahun Baru 2019, kali ini Lorin mencoba mengeksplorasi outdoor venue yang memang menjadi nilai plus hotel. Di sisi lain, untuk paket dengan kamar dimulai dari Rp1,1 juta/2 pax. Ini termasuk menginap semalam, sarapan untuk dua orang, dan gala dinner untuk dua orang. Selain itu, pihaknya optimistis okupansi bakal terpenuhi 100%, yakni sebanyak 359 kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya