SOLOPOS.COM - Test Ride Honda EM1 e: bagi masyarakat umum di The Park Mall, Solobaru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (20/1/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Main Dealer Astra Motor Jateng (Jateng) meluncurkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dalam acara Regional Public Launching di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu ini (20/01/24). Berikut ini keunggulan motor listrik tersebut.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus memiliki desain modern dan kompak. Motor listrik ini dibuat dengan memperhatikan kenyamanan seperti penggunaan material bahan berkualitas tinggi, dilengkapi digital panel meter, dek kaki yang luas, ruang penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Honda EM1 e: hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red. Sedangkan Honda EM1 e: Plus yang dilengkapi dengan rear carrier tersedia warna Excellent Matte Silver.

Sepeda motor listrik ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW.

Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen.

Technical Instruktur Astra Motor Jateng Fachrul Reza mengatakan konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai kosong dengan yang telah terisi penuh.

“Baterai MPP e: juga memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:,” ujarnya saat acara peluncuran.

Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). Untuk mendukung aktivitas berkendara konsumen sehari-hari, AHM bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta sehingga konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama.

Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara.

 

Fitur Lengkap

Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A.

Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm.

Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190 mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman.

Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan pelek 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

Kenyamanan dalam mengendarai motor listrik ini disuguhkan melalui sensasi berkendara yang serupa dengan sepeda motor konvensional baik dikendarai secara personal maupun berboncengan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya