SOLOPOS.COM - Samsung S23 ultra. (Zeenews India)

Solopos.com, SOLO-Samsung Galaxy S23 Ultra meluncur dilengkapi lima kamera dengan spesifikasi gahar. Tidak mengherankan jika ponsel pintar tersebut mempunyai spesifikasi yang sedikit lebih menarik ketimbang kedua saudaranya.  Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi model tertinggi dari lini handphone yang diperkenalkan lewat gelaran acara Samsung Galaxy Unpacked pada 1 Februari 2023 kemarin. Kendati demikian, kita harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin meminang ponsel pintar keluaran pabrikan asal Korea ini.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Samsung Galaxy S23 Ultra meluncur dengan peningkatan kamera sebagai salah satu keunggulannya. Ponsel tersebut dalam hal ini tercatat membawa sensor beresolusi hingga 200MP ke lini keluarga Samsung Galaxy untuk kali pertama.

Dikutip dari laman resmi samsung.com pada Senin (6/2/2023), lima kamera yang dibenamkan di Samsung Galaxy S23 Ultra ini antara lain selfie camera 12MP, Ultra Wide Camera 12MP, Wide-angle Camera 200MP, kamera telefoto 10MP dengan optical zoom 10x, dan kamera telefoto 10MP kedua untuk optical zoom 3x. Selfie-selfie yang redup akan disempurnakan oleh AI agar detailnya tampak tajam dan warnanya akurat. Pemetaan kedalaman juga akan membuat selfie Anda fokus lebih cepat. Selain itu, hasil jepretan di malam hari akan tampak jelas berkat analisis kedalaman yang terdeteksi AI.

Selain itu, ponsel ini juga mengusung sejumlah peningkatan pada sejumlah dukungan seperti mode Nightography, Optical Image Stabilization (OIS), dan sistem kecerdasan buatan, kamera Galaxy S23 Ultra menjanjikan peningkatan kemampuan dalam pengambilan gambar maupun video.

Ditambah lagi, Galaxy S23 Ultra juga membawa konfigurasi kamera yang lumayan lengkap. Terdapat beberapa lensa penunjang seperti sudut lebar 12MP, periscope telephoto (10X) 10MP, telefoto (3X) 10MP, serta selfie 12MP.

Yang cukup menarik, semua sensor kamera ini sudah mendukung teknologi dual pixel PDAF kecuali lensa utama 200MP yang sudah mendukung super quad pixel PDAF. Jadi Galaxy S23 Ultra bisa memperoleh gambar dan video secara lebih baik.

Peningkatan dapur pacu juga menjadi salah satu kelebihan yang tak boleh dilewatkan dari Galaxy S23 Ultra. Sama seperti saudaranya  handphone tersebut  juga mengemas chipset khusus Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang terlihat membawa CPU dan GPU lebih cepat.

Apa perbedaan dengan seri pendahulunya? Samsung Galaxy S23 Ultra menawarkan resolusi tertinggi pada smartphone seri Galaxy dengan kamera 200MP dibandingkan dengan kamera 108MP milik S22 Ultra. Dengan baterai 5000mAh (tipikal) yang sama dengan S22 Ultra, Galaxy S23 Ultra menghadirkan waktu putar video hingga sekitar 26 jam dan kinerja yang lebih efisien berkat daya pemrosesan yang lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya