SOLOPOS.COM - LG Omnipod (Antara/CarsCoops)

Solopos.com, JAKARTA —  LG produsen teknologi asal Korea Selatan sepertinya tak mau berkutat pada produk peralatan rumah tangga saja. Karena di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022, LG menghadirkan kendaraan masa depan yang disebut sebagai Omnipod.

Kendaraan  yang dianggap sebagai mobil otonom ini akan “mengaburkan perbedaan antara rumah dan mobil”. LG mengatakan bahwa Omnipod dapat difungsikan sebagai kantor, rumah, pusat hiburan bahkan menjadi sebuah lounge.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

LG yang tidak banyak berbicara tentang kendaraan konsep ini, terlihat bahwa dari gambar-gambar yang beredar bahwa terdapat kursi depan yang dapat diputar dan tampilan layar lebar yang muncul dari dasbor.

Baca juga: Siap Saingi Tesla, Perusahaan Mobil Listrik China Gandeng Nvidia Corp

Dikutip Antara.com, dari CarsCoops, Kamis (6/1/2022), LG yang fokus pada peralatan rumah tangga digambarkan pada Omnipod ini dengan menampilkan banyak peralatan rumah tangga. Seperti adanya lemari es dan pembuat kopi.

Bahkan ada rak pakaian yang dapat digunakan, sehingga Anda dapat menjaganya tetap bagus saat tiba di tempat tujuan. Model ini juga dilengkapi mode bioskop dan kebugaran.

LG Omnipod
LG Omnipod (Antara/CarsCoops)

Baca juga: Kolaborasi Bajaj-Husqvarna Bakal Melahirkan Skuter Listrik

Selain Omnipod, LG menunjukkan aplikasi “Soft V2X” yang membantu pejalan kaki dan pengendara sepeda berbagi informasi dengan kendaraan terdekat. Berkat berbagi data kecepatan dan lokasi, pengguna dapat diberi tahu tentang potensi tabrakan sebelumnya.

Perusahaan juga memperkenalkan kokpit digital, yang pada dasarnya adalah versi Mercedes MBUX Hyperscreen mereka. Ini adalah layar lebar penuh yang terdiri dari kluster instrumen digital, sistem infotainment, dan layar untuk penumpang depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya