SOLOPOS.COM - Alun-alun Simpang Enam Demak, Jateng. (Instagram-@indahfitria.c211200)

Tahun Baru 2018 di Demak disambut dengan car free night.

Semarangpos.com, DEMAK – Kawasan bebas kendaraan bermotor di malam hari yang disebut car free night akan diberlakukan di kawasan Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) dalam menyambut Tahun Baru 2018. Kawasan yang diharapkan bebas dari kendaraan bermotor pada malam tahun baru itu adalah Alun-alun Simpang Enam Demak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dipastikan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Demak Kompol Sutomo melalui akun Facebooknya, Jumat (29/12/2017). “Info malam Tahun Baru Polres Demak memberlakukan car free night di Alun-alun/Simpang Enam Demak bebas dari roda 2 maupun roda 4, hanya dikhususkan pejalan kaki,” tulis Sutomo.

Sutomo menjelaskan car free night di Alun-alun Simpang Enam Demak itu akan dimulai Minggu (31/12/2017) mulai pukul 18.00 WIB sampai Senin (1/1/2018) pukul 01.00 WIB. Meski kendaraan tak boleh masuk kawasan tersebut, akan ada kantong-kantong parkir bagi para pengunjung yang ingin menikmati malam Tahun Baru 2018 di Alun-alun Simpang Enam Demak.

Sutomo membeberkan kantong parkir untuk kendaraan roda dua akan disediakan di sepanjang Jl. Sultan Fatah, kawasan depan Pendopo Kabupaten Demak hingga depan kantor Telkom Demak, jalanan depan kantor KPUD Demak, serta kawasan Terminal Demak sampai depan Kejaksaaan Demak. Sedangkan kantong parkir roda empat disediakan di Terminal Demak.

Menurut Sutomo, car free night yang digelar tepat pada malam Tahun Baru 2018 itu juga bertujuan untuk mengurangi polusi udara yang muncul dari kendaraan bermotor. “Agar warga Demak sehat jauh dari polusi, kebisingan, dan sambil berolahraga,” tandas Kabag Ops Polres Demak itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya