Kategori: Artis

Ini Kata Big Hit Soal Kesehatan Suga BTS Pasca-Operasi...


Solopos.com/Syaiful Millah

Solopos.com, JAKARTA — Big Hit Entertainment memberikan informasi terbaru terkait kesehatan member Bangtan Sonyeondan alias BTS atau Bangtan Boys, Min Yoongi yang kerap disebut Suga. Suga BTS menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dari Pink Villa, Sabtu (11/7/2020), Suga BTS menjalani operasi yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang selama ini selalu menjadi isu kesehatannya. Saat ini, dia sedang beristirahat dan memulihkan diri serta mengikuti nasihat dokter tanpa hambatan berarti.

"Seperti yang diketahui banyak penggemar, Suga telah lama menderita kesehatan terkait bahu. Masalah bahu Suga dimulai saat dia terluka dalam kecelakaan yang terjadi pada 2012, sebelum debutnya. Dia didiagnosis dengan dislokasi bahu pada 2013," kata Big Hit dalam sebuah pernyataan.

Orang Dewasa Kebal 6 Bulan Setelah Infeksi Covid-19

Pernyataan itu melanjutkan bahwa rapper berusia 27 tahun itu juga telah membagikan kisahnya dengan para anggota selama sesi makan alam di Burn The Stage. Diapaparkannya tentang bagaimana dia mengalami dislokasi bahu pasca kecelakaan sepeda.

"Nyeri bahu berlanjut hingga dia didiagnosis lebih lanjut pada 2019 dengan adanya robekan labral posterior bahu kirinya, yang berarti tulang rawan di sekitar bahu kirinya telah robek," kata pernyataan yang sama.

Big Hit juga mengungkapkan bahwa rapper Daechwita telah lama menderita berbagai gejala. Termasuk dalam gejala-gejala itu ketidakmampuan untuk mengangkat tangannya tinggi-tinggi dan rasa sakit yang datang tiba-tiba.

5 Simbol Ini Kata Fengsui Bikin Rumah Penuh Rezeki

Ini terlihat selama konser online BTS baru-baru ini bertajuk Map of The Soul On:E. Di konser itu, Suga berjuang dengan bahunya.

Terus-Menrus Rehabilitasi

Dia telah menjalani rehabilitasi dan perawatan terus menerus, namun gejalanya tak kunjung membaik. Sebaliknya, gejala tersebut muncul dengan frekuensi yang meningkat selama beberapa tahun terakhir yang memengaruhi Yoongi.

Bukan hanya di atas panggung, tetapi derita itu juga ia rasakan dalam kehidupan sehari-harinya.

Peluang Bisnis Air Minum Isi Ulang Menyegarkan

Mengenai sikap Suga dalam menjalani operasi, Big Hit mengakui bahwa dia juga merasa penting untuk melakukan pemulihan kesehatannya termasuk untuk mempersiapkan wajib militernya dan karier musiknya ke depan.

Adapun terkait jadwal BTS saat ini dengan comeback mendatang, Big Hit mengungkapkan bahwa setelah operasi Suga tidak akan dapat berpartisipasi dalam sebagian besar kegiatan resmi hingga dia pulih sepenuhnya.

"Setelah dokter menentukan operasinya sudah cukup sembuh, Suga akan memulai terapi fisik sehingga dia bisa kembali ke panggung dengan sehat dan pulih sepenuhnya," kata Big Hit dalam pernyataannya.

Pilihlah Masker dengan Filtrasi Baik, Ini Cirinya...

"Mungkin sulit bagi Suga untuk bertemu dengan penggemarnya yang telah lama ditunggu-tunggu, termasuk untuk kegiatan promosi album BTS BE. Kami meminta maaf kepada setiap penggemar yang telah menunggu dengan sabar untuk bertemu Suga lagi," imbuh pernyataan itu.

Mengetahui betapa khawatirnya ARMY terhadap kesehatan rapper BTS itu, pernyataan itu juga memuat pesan penghiburan darinya. Dinyatakan bahwa Suga ingin para penggemarnya tahu bahwa dia sangat menyadari kekhawatiran penggemar dan sedih yang dirasakan mereka.

"Tolong pahami kali ini sebagai kesempatanku untuk bersiap-siap bertemu denganmu lagi, dan bahkan jika aku harus pergi sebentar tolong tunggu aku kembali kepada kalian," kata Suga dalam pernyataan Big Hit.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono