SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Liga 1 Indonesia 2018 telah memasuki penghujung musim. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengumumkan kandidat pemain dan pelatih terbaik.

Dikutip dari Liga-Indonesia.id, Kamis (6/12/2018), penilaian kandidat dilakukan oleh Technical Study Group (TSG) berdasarkan hasil evaluasi dan penampilan selama satu musim. Menurut salah satu anggota TSG Sudirman, seorang calon pemain terbaik harus menjadi panutaan dalam tim, menonjol dan memiliki kepemimpinan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Lalu, ia harus secara konsisten memperlihatkan sikap positif dan antusias dalam tim,” ujar Sudirman.

Sementara itu, selain menginformasikan tentang kandidat pemain terbaik, tim TSG juga menginformasikan beberapa nama yang masuk dalam kandidat pelatih terbaik Liga 1 Indonesia 2018 dan pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia 2018.

“Sama dengan penentuan kandidat pemain terbaik, di kategori kandidat pelatih dan pemain muda terbaik, banyak pertimbangan yang harus kami perhatikan. Semuanya tak mudah dan prosesnya panjang,” jelas Sudirman.

Liga 1 Indonesia sendiri tinggal menyisakan satu laga lagi. Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi dua tim yang berpeluang juara. Persija berada di peringkat teratas dan hanya unggul satu poin dari PSM.

Berikut kandidat peraih penghargaan Liga 1 musim ini.

Kandidat Pemain Terbaik Liga 1:
Rohit Chand (Persija Jakarta), Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya).

Kandidat Pemain Muda Terbaik Liga 1
Hansamu Yana Pranata (Barito Putera), Osvaldo Ardiles Hay (Persebaya Surabaya) dan Febri Hariyadi (Persib Bandung).

Kandidat Pelatih Terbaik Liga 1
Robert Rene Albert (PSM Makassar), Mario Gomez (Persib Bandung) dan Stefano Cugurra (Persija Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya